Kapolres Serang Hadiri Dzikir dan Ngaji Bersama Masyarakat Di Carenang

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Serang (Banten) – Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan menghadiri kegiatan masyarakat, dengan tema dzikir dan ngaji menyambut Maulud Nabi Muhammad S.A.W dan haul ke 10 Ibunda Hj. Siti Markhunah di Kampung Ragas Masigit RT.09 / RW 03 Desa Ragas Masigit Kecamatan Carenang Kabupaten Serang dengan penanggungjawab keluarga besar KH. Asman dengan ketua panitia saudara Abdul Gofur, Jumat (02/11/2018).


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, menyampaikan sambutannya, terima kasih kepada panitia pelaksana atas waktunya yang diberikan kepada saya untuk memberikan sedikit sambutan dan selain sambutan saya akan memberikan pesan – pesan Kamtibmas.

“Dalam kesempatan ini saya selaku aparatur negara sangat bangga dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat sehingga hal tersebut dapat meningkatkan ukuwah islamiah,” ucap AKBP Indra Gunawan.

“Dalam menghdapi perkembangan situasi saat ini mungkin warga sudah mengetahui terkait berita – berita hoax, disini saya akan sampaikan bahaya terhadap berita hoax atau berita-berita yang belum jelas kebenarannya, adapun antisipasi yang paling utama agar kita tidak mudah percaya dan untuk pembaca agar membaca atau melihat video tersebut dari awal sampai dengan selesai sehingga kita dapat mencermati kebenaran berita tersebut, jangan sampai menjadi korban berita hoax,” tambah AKBP Indra Gunawan.

“Agar kita jangan sampai terpengaruh dan langsung memberikan komentar atau memberitaan kembali kepada baik kelompok ataupun kepada rekan-rekan kita, langkah bagaimana agar kita dapat mengetahui kebenaran informasi tsb yaitu bisa dengan cara mencari informasi menggunakan aplikasi google ataupun google chrome dan kita lihat berita apa yang akan kita cari sehingga kita dapat mengetahui berita hal tersebut apakah benar atau tidaknya. Kami dari Humas Polres Serang dan Bidang Humas Polda Banten akan memberikan tanda kepada salah satu berita yang dianggap berita tersebut tidak benar dengan memberikan cap hoax dan warga dapat mencari informasi kebenaran berita tersebut kepada kami. Dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, diharapkan agar kita dapat selalu bersama-sama untuk dapat menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk, namun ada hal penting yg harus diketahui oleh warga masyarakat dan agar dapat melakukan sosialisasi kembali bahwa rencana nya akhir tahun ini kami Mako Polres Serang akan berpindah tempat ke gedung Polres baru yang beralamat di Desa Cisait Kecamatan Kragilan dan kita Polres Serang saat ini sudah memiliki aplikasi Pumas dengan berisikan pelayanan kami, apabila warga yang sudah memiliki handphone android dapat mendownload aplikasi tersebut, sehingga warga dapat memanfaatkan aplikasi tersebut sebagai informasi baik pembuatan SIM maupun pelaporan,” tutup AKBP Indra Gunawan.

Adapun susunan acara Haul tersebut, sebagai berikut. Dzikir dan tawasul oleh KH. Abuya Muhtadi bin Abuya Dimyati dari Cidahu Pandeglang. Pembacaan Kalam ilahi oleh Ust. Bakroeni dan Ust. Dwi. Kemudian, sambutan dari H. Abdul Gofur. Sambutan Kades Ragas Masigit sdr H. Padli. Ketua MUI Kabupaten Serang oleh KH. Rahmat, mendoakan orang tuanya Sdr. H. Abdul Gofur dan ibunda Hj. Siti Markhunah yg ke 10. Kemudian, sambutan dan pesan pesan Kamtibmas dari Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan. Diteruskan dengan ceramah agama oleh KH. Juned Dan tausiyah oleh Habib Sayyid Seif Alwi Al Ba’alawy dari Karawang. Doa oleh abah KH. Saman.

Hadir dalam kegiatan silahturahmi tersebut bersama tokoh ulama dan masyarakat, yaitu Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Waka Polres Kompol Agung Cahyono, KH. Abuya Muhtadi Bin Abuya Dimyati dari Cidahu Pandeglang, Kasat Lantas AKP Rahmat Sampurno, Kasat Intelkam AKP Kornelis, Kapolsek Carenang AKP Basar, Sekmat Kecamatan Carenang Samsuri, anggota Koramil Carenang Serda Suhedi, Wakil Ketua NU Provinsi Banten KH. Juned, Ketua MUI Kabupaten Serang. KH. Rahmat, Kades Ragas Masigit H. Padli,
serta warga masyarakat Kecamatan Carenang.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.