Koramil 1312-06/Nanusa Gelar Sosialisasi Bagi Siswa SMP N 1 Keratung

Spread the love

Jurnalline.com, Slawesi Utara (Talaud) – Babinsa Karatung sertu Reinhard Suruh dan Babinsa Dampulis Kepulau Marampit, dari Koramil 1312-06/Nanusa, menyeberang laut untuk mencerdaskan Anak Bangsa melalui proses belajar mengajar, bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Karatung Nanusa. kamis (22/11/2018) dikemas dalam bentuk sosialisasi kepada para siswa-siswi yang ada di SMP Negeri 1 Karatung Kecamatan Kepulauan Nanusa Kabupaten Kepulauan Talaud.

Mengangkat tema tentang Kenakalan Remaja dan cara penanggulangannnya dengan pemateri adalah Sertu Reinhaard Suruh dibantu oleh rekannya Kopda Betcwin Sembel seorang Babinsa yang bertugas sehari hari sebagai Babinsa di Desa Dampulis Kepulauan Marampit.

Untuk melaksanakan tugas yang telah diinstruksikan oleh Komandannya, walaupun harus menyeberangi pulau dengan menyewa perahu nelayan dalam melaksanakan tugas di pulau Karatung, itulah panggilan tugas jika menjadi seorang Babinsa yang ditugaskan di Batas Utara NKRI-PHILIPINA.

“Sosialisasi tentang Kenakalan Remaja, mendapatkan perhatian yang serius oleh para Siswa-siswi SMP N 1 Karatung, diikuti oleh para siswa Kelas VIII-A dengan Walielas Ibu Relita Sasube, dan kelas VIII-B, dengan Wali kelas bapak Artis Lena, S.Pd, dengan turut di suport oleh Kepala Sekolah SMP NEGERI 1 Karatung.

Apresiasi dan ucapan Terimah kasih kepada TNI AD, dalam hal ini Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa atas penyampaian materi.

Dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, sangatlah penting dan perlu secara terus menerus disampaikan tentang kenakalan remaja di lingkungan Sekolah dan Masyarakat. “TNI SAHABAT PELAJAR.”

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.