Masuki Musim Hujan, Polsek Karawaci Gelar Apel Siaga Banjir Tiga Pilar

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Kepolisian Sektor Karawaci Polres Metro Tangerang Kota menggelar “Apel Siaga Banjir” bersama tiga pilar tingkat kecamatan Karawaci, di halaman mapolsek. Senin (26/11/2018).

Apel gabungan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim serta dihadiri oleh Danramil 01/TGR Mayor Arh Iman Kartiman, Camat Karawaci Suli Rosadi, Lurah Se-kematan Karawaci, Perwira serta Anggota Polsek Karawaci, Trantib, Damkar, PU, Ormas Laskar Merah Putih, Pokdar Kamtibmas serta Senkom dengan jumlah 125 personil gabungan.

Dalam sambutannya, Kapolsek mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak dalam apel meskipun cuaca agak kurang mendukung.

“Semangat rekan-rekan saya ucapkan terima kasih telah membantu terlaksananya kegiatan ini, dengan semangat ini salah satu bukti bahwa wilayah Kecamatan Karawaci siap untuk menghadapi banjir,” Ujarnya.

Saya sangat bangga akan kesiapan semua elemen di Karawaci baik dari TNI, pemerintah dan Ormas dalam menghadapi segala kemungkinan bencana yang akan terjadi, sinergitas kita selalu waspada dan siaga serta saling memberi informasi.

“Disisi lain, kita berharap dengan memasuki musim penghujan wilayah Karawaci tidak terjadi banjir, sehingga masyarakat tetap aman dalam menjalankan aktifitasnya,” harapnya.

Selain itu, kepada warga masyarakat juga dihimbau agar tetap antisipasi bilamana curah hujan lagi tinggi, khususnya warga yang di dekat-dekat tanggul agar tetap waspada bila mana debit air meningkat.

“Pasalnya dari tahun-tahun sebelumnya khusus wilayah karawaci ada 2 titik menjadi langganan banjir, yakni perumahan pondok arum dan sebagian wilayah periuk,” tukas Kapolsek.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.