Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Pencurian Mobil Di Tangerang Ditembak Polisi

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Unit Ranmor Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota menembak pelaku pencurian mobil di Tangerang lantaran saat ditangkap melakukan perlawan dan membahayakan anggota, pada Kamis (15/11/2018) malam.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan membenarkan kejadian tersebut. Pelaku inisial AP alias Rangga (37) terpaksa diberikan tindakan tegas dengan menembak dibagian tangan kanan.

“Pelaku memiliki senjata rakitan, saat ditangkap dan diberhentikan pelaku malah terus menancap kendaraannya hingga anggota yang menggunakan sepeda motor terseret,” ujarnya saat konferensi pers di depan ruang intalasi jenazah Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang pada Sabtu (17/11).

Karena membahayakan, anggota lain yang berada dibelakang rekannya yang jatuh tersebut langsung menembak dibagian tangan yang juga sedang memegang senjata api rakitan.

Karena tertembak, kendaraan yang dikemudikan hilang kendali dan menambrak pembatas jalan (trotoar). Kemudian langsung diamankan dan melarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka akibat kecelakaan tersebut.

“Namun dalam perjalanan menuju rumah sakit, nyawa pelaku tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia, karena kehabisan darah,” terang Kapolres.

Kapolres juga menceritakan, awal mula pengungkapan kasus saat pihaknya berhasil mengidentifikasi ciri-ciri pelaku berdasarkan saksi mata dan kamera pengintai tempat pelaku melancarkan aksinya di Jalan Polonia, Komplek Angkasa Pura, Kota Tangerang.

“Dari keterangan dan petunjuk tersebut, anggota berhasil mendapati tempat pelaku disalah satu apartemen di Karawaci,” Papar Kapolres.

Saat ini pihaknya terus memburu satu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri, karena pelaku dalam menjalankan aksinya bersama satu rekannya yang identitasnya sudah diketahui.

Dari penangkapan tersebut, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti
1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver, 4 amunisi, 1 hp merk samsung, 1kunci letter T, 8 anak kunci modifan,1 tas selempang warna hitam, sebilah pisau cutter, 1 kabel RC, 1 kunci pas, serta 1 unit mobil merk Avanza Tahun 2014 Warna Abu Metalik hasil kejahatan.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.