Patroli Dialogis Dan Kamtibmas, Anggota Direktorat Samapta Polda Banten Di Cilegon

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Cilegon (Banten) –Anggota Direktorat Samapta Polda Banten di bawah Komando Kombes Pol Jondrial, sangat aktif dalam melaksanakan kegiatan patroli roda empat di wilayah hukum Polda Banten, Selasa (27/11/2018).

“Sebelum melaksanakan tugas patroli, anggota senantiasa diberikan arahan agar melakukan pendekatan yang Humanis kepada masyarakat serta melaksanakan tugas secara Profesional, Modern dan Terpercaya” kata Kasubdit Gassum Direktorat Samapta Polda Banten AKBP Nuril Huda, saat dihubungi Jurnalline.com.

Patroli roda empat dilakukan anggota Direktorat Samapta Polda Banten dengan menyisir area jogging track krakatau, perumahan Bukit Palm, dan Kawasan Industri Krakatau Steel dengan menghampiri beberapa petugas keamanan atau satpam yang sedang berjaga, dan warga sekitar.

“Anggota Direktorat Samapta Polda Banten yang bertugas saat itu, memberikan himbauan untuk selalu berhati – hati dan selalu waspada. Dengan dilaksanakannya patroli tersebut, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah Banten menjadi kondusif,” ucap Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata.

AKBP Edy Sumardi Priadinata menambahkan, anggota Direktorat Samapta Polda Banten juga berdialog dan menghimbau kepada petugas keamanan agar selalu mengecek identitas setiap tamu yang akan keluar masuk kedalam perumahan ataupun kawasan industri, serta selalu melaksanakan patroli rutin, untuk mengantisipasi dan menghindari bawaan sesuatu barang yang berbahaya dan dilarang oleh pemerintah.

“Selama pelaksanaan patroli roda empat situasi jalur yg dilalui dalam keadaan aman, tidak ditemukan adanya laka lantas maupun kriminalitas,” tutup AKBP Edy Sumardi.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.