ROR RD Hadiri Paripurna Pembahasan KUA PPAS APBD 2019 Kabupaten Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian KUA dan PPAS Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019 bertempat di kantor DPRD Kabupaten Minahasa, Rabu (07/11/18) sore tadi dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, Anggota DPRD Minahasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, serta Jajaran OPD.

Bupati Terpilih rakyat Minahasa Ir. Royke O Roring, M.Si, (ROR) bersama Robby Dondokambey, S.Si, (RD) yang me hadiri Rapat Paripurna DPRD memberikan Apresiasi kepada pimpinan dan anggota dewan atas dukungannya lewat pembahasan anggaran berdasarkan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republi Indonesia No. 22 Tahun 2018 tentang Penyusunan RKPD dan Pasal 8 Ayat 4 yang secara khusus mengatur bahwa dalam hal daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir pada tahun 2018 dan/atau tahun 2019 maka penyusunan RKPD tahun 2019 dan RKPD Perubahan Tahun 2019 dengan memperhatikan Visi, Misi dan program kepala daerah terpilih ROR RD.

“Berkaitan dengan hal diatas maka dapat kami sampaikan bahwa KUA / PPAS APBD Tahun Anggaran 2019 ini harus berdasarkan arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD, RPJMD Provinsi, program prioritas nasional serta undang-undang No. 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, yang mengamanatkan bahwa pemerintah daerah melaksanakan bidang kewenangan berdasarkan pada urusan wajib dan urusan pilihan, serta pelaksanaan urus penunjang.” Ucap Bupati Ir Royke Roring ( ROR )

RKPD Kabupaten Minahasa Tahun anggatan 2019, dalam penyusunan yang berpedoman pada arah kebijakan dan strategi pembangunan yang digaris dalam RPJMN 2015-2019.

“RKPD ini juga merupakan penjabaran dari pelaksanaan RPJMD Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2015-2019. dimana RPMJD Kabupaten Minahasa yakni mewujudkan minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera. diperlukan penegasan terhadap upaya-upaya umum yang akan dilaksanakan, mendasari gerak langkah pemerintah Kabupaten Minahasa selama periode 2019.”Jelas ROR dalam sambutannya didampingi Wabup RD, lebih jauh menjelaskan bahwa secara garis besar kebijakam umum dalam penyusunan KUA/ APBD Kabupaten Minahasa tahun anggaran 2019, diperkirakan akan menjadi tantangan pada pelaksanaan pembangunan daerah tahun 2019.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.