Rotasi Dan Mutasi Dalam Serah Terima Jabatan Di Polda Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) — Terdiri dari sepuluh Pejabat Utama Polda Banten, satu diantaranya jabatan Kapolres, Polda Banten melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) dan pengambilan sumpah jabatan, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra memimpin jalannya upacara di Gedung Serbaguna Mapolda Banten, Rabu (21/11/2018) yang lalu.

Selain serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat baru, pada rangkaian kegiatan tersebut dilakukan juga pengukuhan jabatan bagi pejabat utama lainnya seiring kenaikan tipe Polda (dari Polda tipe B menjadi Polda tipe A). Dengan terealisasinya kenaikan tipe Polda Banten, yaitu dari tipe B menjadi tipe A, maka berimplikasi pula kepada kenaikan struktur jabatan dan pangkat bagi pejabat yang telah dikukuhkan.

Mutasi jabatan dalam suatu birokrasi adalah hal yang biasa, juga lumrah, dan pasti terjadi. Dinamika organisasi seperti Polri juga memerlukan penyegaran di dalam pelaksanaan tugasnya.

“Serah terima jabatan pagi ini janganlah dianggap aneh, biasa saja. Cepat atau lambat pasti semua akan mengalami. Tidak ada Polisi yang berdinas di suatu tempat tidak pernah mengalami Turn Of Duty atau Turn Of Area,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Adapun nama-nama pejabat utama Polda Banten dan Kapolres jajaran yang mengikuti sertijab antara lain, jabatan Irwasda Polda Banten dari Kombes Pol Armawan Suwasono digantikan oleh Kombes Pol Drs. I Nyoman L Suradnya.

Jabatan Kepala Biro Operasi Polda Banten dari Kombes Pol Hermansyah digantikan oleh Kombes Pol Amiludin Roemtaat.

Jabatan Direktur Intelkam Polda Banten dari Kombes Pol Wirdo Nefisco digantikan oleh Kombes Pol Asep Nalaludin.

Jabatan Direktur Binmas Polda Banten dari Kombes Pol Rudi Haryanto digantikan oleh AKBP Oki Waskito. Kemudian, jabatan Direktur Lalu Lintas Polda Banten dari Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo digantikan oleh AKBP Wibowo.

Selanjutnya, jabatan Kepala Bidang Propam Polda Banten dari AKBP Gunawan Setiadi digantikan oleh AKBP Yulianus Yulianto. Serta, jabatan Kepala Bidang Humas Polda Banten dari AKBP Whisnu Caraka digantikan oleh AKBP Edi Sumardi Priadinata.

Jabatan Kabid TIK Polda Banten dari AKBP Krisdian Yuliono digantikan oleh Kombes Pol Sudarmanto. Kemudian, jabatan Kepala Bidang Keuangan Polda Banten dari AKBP Ari Wiyogo digantikan oleh AKBP Maya Purnama Ningrum.

Jabatan Kapolres Serang Kota dari AKBP Komarudin digantikan oleh AKBP Firman Affandi.

(Ags/ Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.