Malam Anugerah Jurnalistik MH.Thamrin – PWI DKI JAKARTA 2017 – 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo tuk), Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Penganugerahan Lomba Jurnalistik Pemprov DKI Jakarta “M.H. Thamrin” 2018, di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis malam (22/11). Ajang Lomba Anugerah Jurnalistik, merupakan kegiatan rutin tahunan yang berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PWI Jakarta).

Anugerah Jurnalistik “MH Thamrin” tahun 2018 ini sudah memasuki tahun ke-44 penyelenggaraan. Sebagaimana tahun tahun sebelumnya Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan ini untuk dapat menampung karya Jurnalistik yang bersifat membangun dan kritis terhadap hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, serta menyediakan sarana bagi Jurnalis untuk menampilkan hasil karya Jurnalistiknya sekaligus mendapatkan apresiasi atau hasil karyanya tersebut.

Pemprov DKI Jakarta berharap keseluruhan rangkaian kegiatan ini dapat menjadi sarana kemitraan antara Pemprov DKI Jakarta dengan organisasi wartawan, dan membuka jalan bagi rekan media untuk terus berkomunikasi dengan para aparatur, baik secara langsung maupun karya karya Jurnalistiknya. Kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan motivasi, baik bagi Pemprov DKI Jakarta untuk bekerja lebih baik lagi, maupun bagi rekan rekan media untuk menghasilkan karya karya Jurnalistik yang membangun dan sesuai kode etik Jurnalistik.

Untuk diketahui, proses seleksi dan penjurian dalam lomba ini menjadi tanggung jawab PWI Jaya. Sedangkan, Pemprov DKI Jakarta melalui Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta memastikan proses tersebut berjalan sesuai waktu yang ditetapkan dengan tetap menjaga independensi proses penjurian.

Karya karya Jurnalistik yang diperlombakan tahun ini merupakan karya karya yang telah dipublikasikan dan dikirimkan oleh peserta selama bulan Juli 2017 – Agustus 2018. Lomba ini terbagi menjadi 10 kategori yaitu, artikel umum, Tajuk, Karikatur, Layanan Publik, Berita Online, Rubrik Olah Raga, Televisi, Radio, Citizen, Journalism, dan Fotographer.

Jumlah Karya Jurnalistik yang masuk ke panitia melalui surat elektronik, via pos maupun pencarian para dewan juri hingga batas waktu yang ditentukan berjumlah 500 karya. Keseluruhan karya telah dinilai oleh panel dewan juri yang merupakan wartawan senior dari PWI Jaya. Hingga ditemukan 3 pemenang dari 7 kategori.

Setiap pemenang Lomba Karya Jurnalistik Anugerah “MH Thamrin” akan mendapatkan piala dan sertifikat penghargaan. Selain itu, juara 1 untuk masing masing kategori akan menerima hadiah berupa 1 unit sepeda motor, uang tunai sebesar Rp 2.000.000,- untuk pemenang juara 2, dan Rp 1.000.000,- untuk pemenang juara 3. Seluruh hasil karya pemenang juga akan dirangkum dalam sebuah buku yang saat ini tengah dalam proses penyusunan.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.