4 Bulan Gaji Cleaning Service Pemprov Belum Dibayar, Berikut Penjelasan Karo Umum

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) –Cleaning service kantor gubernur Maluku Utara, kembali mengeluhkan gaji mereka belum dibayarkan oleh pihak ketiga selama 4 bulan, terhitung sejak bulan September, Otober,November, Desember.

Salah satu cleaning service Rahayu mengatakan, sudah memasuki empat bulan mereka tidak semangat lagi bekerja, dengan alasan ongkos trasportasi seharian saja tidak bisa menutupi kekurangan karena gaji belum juga dibayarkan.

“Bagi teman-teman non muslim sangat membutuhkan gaji dalam perayaan natal dan tahun baru,”Ujarnya, di kantor Gubernur Malut, Gusale Puncak, Sofifi, Rabu (5/12/2018).

Menurutnya, gaji mereka setiap bulan menerima Rp 1,5 juta dengan dengan jumlah karyawan sebanyak 78 orang dan mulai melakukan aktifitas di kantor gubernur pukul 07.00 hingga pukul 16.00 WIT, namun masuk bulan ke empat gaji mereka belum terbayar, maka secara otomatis tuggakan gaji mereka akan semakin bertambah.

“kami hanya pasra menunggu kapan gaji kami bisa dibayar,”Harapnya.

Sementara Kepala Biro Umum Setda Provinsi Malut Jamaludin Wua dikonfirmasi mengatakan, gaji Cleaning Service sudah dilakukan pengajuan ke Dinas Pendapatan dan Keuangan Aset Daerah (DPKAD) dan secepatnya akan dibayarkan, dan para cleaning service harus dibekal dengan BPJS .

“kita sudah mengajukan permintaan gaji cleanung service tinggal menunggu pencairan tak lama lagi akan dibayar. Dan saya minta pihak ketiga perusahaan cleaning service harus ada BPJS”Tegasnya.

Dijelaskan meskipun pihaknya telah berupaya agar gaji cleaning service jangan lagi keterlambatan, namun fakta di lapangan masih saja terlambat. Untuk itu, Ia berharap para cleaning service saat ini menahan diri sambil menunggu proses pencairan keuangan dan jangan lagi melakukan aksi mogok seperti sebelumya karena gaji tetap dibayar.

“saya berharap para claning service bersabar sementara menunggu pencairan keuangan,”harapnya.

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.