Danrem Robert Joseph Giri, Pimpin Sertijab Dandim.1302/Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Joseph Giri, SIP.M,Si, memimpin langsung upacara korps penyerahan tugas dan jabatan Dandim 1302/Minahasa kepada Letkol Inf Slamet Raharjo, SSos M.Si, dari Letkol Inf. Jubert Nixon Purnama, Sth, bertempat di Aula Korem 131/Santiago.

Dalam amanatnya Danrem mengatakan Jabatan Dandim memiliki peran yang sangat penting didalam lingkup jajaran Korem 131/Santiago, sebagai satuan komando kewilayahan doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi dinyatakan bahwa pembinaan teritorial merupakan salahsatu fungsi utama TNI AD.

“Pergeseran jabatan adalah hal yang biasa, pada kesempatan ini penyerahan jabatan Dandim merupakan salahsatu jabatan strategis dan pembinaan teritorial (Binter) TNI AD mulai dari tingkat Korem, Kodim, Koramil yang didalamnya menjadi ujung tombak adalah para Babinsa,” tutur Danrem.

Lanjut kata Danrem sebagai insan teritorial Letkol Inf Slamet Rahardjo, sebagai pejabat Dandim yang baru harus mampu memposisikan diri dan bersinergi dengan unsur Forkompimda dan elemen masyarakat sehingga binter sebagai fungsi utama tersebut dapat kita wujudkan dalam karya nyata dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Tugas Dandim selaku komandan kewilayahan saat ini harus fokus pada pembinaan teritorial, berbuatlah yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas lakukan tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya dilandasi dengan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai kemanunggalan TNI dan rakyat.” Harap Danrem Giri

Selamat kepada Letkol Inf Slamet Raharjo, SSos MSi atas jabatan barunya sebagai Dandim 1302/Minahasa, Diingatkan bahwa, jabatan yang dipercayakan oleh pimpinan merupakan kepercayaaan, kehormatan dan amanah yang harus disyukuri dan harus dapat dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan bekal kemampuan dan pengalaman sebelumnya antara lain; sebagai Danyon Inf 713/Satya Tama, Amanah dan tanggungjawab yang baru ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,” pungkasnya

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.