Demi Kenyamanan Masyarakat Polsek Pancoran Rutin Gelar Cipta Kondisi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Polsek Metro Pancoran menggelar Cipta Kondisi diwilayah pancoran, dalam kegiatan ini, turut bergabung Babinsa Koramil 02/ Mampang Prapatan, Team Panter 42, POKDAR Kamtibmas Citra Bhayangkara dan FKDM sekecamatan Pancoran. Kegiatan Cipta Kondisi dipimpin langsung Kapolsek Pancoran Kompol Endang Wahyu Kinasih SH.MM, Sabtu 28 Desember 2018.

Wakapolsek AKP Wahono mengatakan. “Terima kasih atas partisipasi Koramil , Mitra dan POKDAR Citra Bhayangkara serta FKDM dalam giat Cipta Kondisi.

“Berharap Pancoran bisa lebih aman dan kondusif atas bantuan mitra Polsek Pancoran, “Ujar wakapolsek.

Arahan Kapolsek, “kepada rekan rekan POKDAR dan FKDM untuk dapat melaksanakan fungsi sesuai tupoksi dengan memberi informasi dini kepada pihak Polsek agar bisa ditindaklanjuti oleh anggota organik Polsek Pancoran, Diharapkan rekan rekan POKDAR citra bhayangkara  dan FKDM tidak melakukan tindakan hukum yang seharusnya dilakukan oleh aparat kepolisian. Seperti interogasi dan penyelidikan suatu masalah atau kasus, “jelasnya.

Arahan Kanit patroli iptu Sumardi, “Terima kasih atas partisipasi Koramil dan rekan rekan POKDAR Citra Bhayangkara serta FKDM semoga malam ini kondusif dan Rute yang kita lalui  Jln Kalibata raya, Jln Pasar Minggu raya, Jln Duren tiga raya, Jln Buncit raya, Jln Duren bangka, Jln Kalibata tengah, Jln Kalibata timur, Jln Rawajati barat serta lingkungan Apartemen Kalibata City dan finish di Polsubsektor TMPN Kalibata, ujar Iptu Sumardi.

Selama pelaksanaan giat Cipta Kondisi hasil yang didapat dijalan Kalibata berhasil diamankan satu unit sepeda motor tanpa surat surat yang dikendarai anak dibawah umur tanpa SIM , dijalan Buncit Raya rangkaian Cipta Kondisi sempat berhenti pada acara panggung dangdut yang berpotensi keributan dan melanjutkan kembali giat Cipta Kondisi , dijalan Duren Bangka berhasil diamankan  lima orang yang sudah terpengaruh miras beserta 2 liter miras yang baru dibeli Dan satu unit sepeda motor digunakan untuk membeli miras.

Pada saat dijalan Rawajati Barat Kapolsek Kompol Endang  membubarkan, serta memberi arahan, kepada remaja yang nongkrong dan konsumsi miras dengan alasan untuk penghangat jaga kampung.

Kapolsek mengatakan ” menjaga kampung dengan konsumsi miras justru akan menimbulkan masalah lingkungan salah satunya adalah salah faham dan akhirnya menimbulkan keributan atau tawuran, “tegas nya.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.