Pemuda Pancasila Tangsel Kembali Kirim Bantuan Untuk Korban Tsunami

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang selatan – Di awali dengan brifing dan doa bersama Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Tangerang Selatan (Tangsel) menjalankan misi kemanusiaan tahap kedua untuk memberikan bantuan logistik kepada korban tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung beberapa waktu lalu.

Seperti yang sudah di beritakan sebelumnya, pada tanggal 24 Desember lalu, Pemuda Pancasila MPC Tangsel telah memberikan bantuan ke Labuan, Pandeglang.

Kali ini Pemuda Pancasila MPC Tangsel dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Tangsel mengirim sejumlah bantuan berupa pakaian anak, pakaian dewasa, susu bayi, susu dewasa, sembako dan juga uang.

Sebanyak 2 truk bak terbuka, 1 truk logistik TNI, 5 bak pick up, 2 mobil box, dan iringan pendampingan berjumlah 25 unit mobil pribadi berangkat dari Sekretariat Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Tangsel, Jalan Maruga Raya Benda Barat 15 Pamulang, Minggu (30/12/2018) pagi.

Dalam intruksinya sebelum melakukan perjalanan bersama, M Reza AO selaku Ketua MPC PP Tangsel menekankan pentingnya secara bersama terutama dalam hal utama Tertib Berlalu-lintas.
“Target kita dari sini menuju ke Sekertariat Majelis Pimpinan Wilayah MPW Banten, setelah disana kita menunggu instruksi lebih lanjut, karena MPW yang tahu sesungguhnya keadaan (titik korban bencana) di Banten,” terangnya

Kembali di tegaskan oleh Iwan selaku Sekertaris MPC Pemuda Pancasila, untuk tertib berlalu-lintas dan tidak kebut-kebutan agar rangkaian iringan rombongan tidak terputus. “Ini semua atas dasar kepedulian, jadi selfie (swa photo) yang mengundang cibiran di medsos, jangan dipakai. Jadi kalau mau photo-photo dokumentasi yang benar-benar  atas dasar kepedulian, kata Iwan

Di jelaskan oleh Mungki, Selaku Kepala Bidang Peranan Wanita MPC Pemuda Pancasila Tangsel, jika pengiriman bantuan untuk korban tsunami Banten tersebut sudah ke 2 kali sejak terjadinya tsunami. “Iya ini yang ke 2 kalinya kita mengirimkan bantuan ke Banten, walaupun berbagai rencana tahun baru ini, tapi semua kita singkirkan rencana itu, mengingat ini adalah hal yang sangat penting untuk di dahulukan,” ujarnya

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.