H. Iqbal Romzi, Meresmikan Jembatan Keserasian Sosial

Spread the love

Junalline.com, Ogan Ilir – Jembatan Desa Sakatiga Kecamatan Inderalaya yang menghubungkan Desa Tj. Agung  dan sekitarnya diresmikan langsung oleh Angota DPR RI komisi VIII, kedatangan Anggota DPR RI Fraksi PKS tersebut ke tanah kelahirannya bukan saja Meresmikan Jembatan tetapi ajang Silaturrahim pada masyakat desa Sakatiga dan sekitarnya.

Jembatan Desa Sakatiga ini merupakan penghubumg beberpa desa, diantaranya Desa Tj Agung. Kecamatan Inderlaya, Sukaraja Lama kecamatan Inderalaya Selatan dan desa-desa lainnya.

Pembangunan Jembatan Desa Sakatiga  sebagai bentuk kemitraan Komisi VIII DPR RI dengan Kementrian Sosial, oleh itu karena jembatan ini diberi nama jembatan keserasian Sosial. Kata Iqbal Romzi saat ditemui media ini usai pertemuan di Balai Desa Saktiga Senin 17 Desember 2018.

Ketika disinggung tingkat kepuasan. Iqbal Romzi mengaku Puas, Dia juga menyarankan agar pembangunan Jembatan Keserasian Sosial ini harus seauai dengan Rencana Anggaran Pembangunan. (RAB). Tutup nya

Ditempat yang sama kepala Dinas sosial, diwakili oleh Sekretaris Dinas Konhanhas,  Berharap Agar jembatan desa Sakatiga yang menghubungkan beberapa desa dan beberpa kecamatan agar dirawat dan dijaga.

Sementara kepala Desa Sakatiga A. Bisri disampaikan oleh sekretaris Desa Sakatiga Hasanudin MU. ” terima kasih jembatan Desa sakatiga yang menghubungkan beberpa desa sudah selesai dan Dia juga berharap mari kita sama sama jaga dan merawat jembatan yang sudah baik ini.

Ditempat terpisah disampaikan  A. Naqiyuddin Asyawali, Ketua Forum Keserasian Sosial Desa Sakatiga.mengatakan, kelancaran  pembangunan fisik ini tidak lepas dari sinergitas antara Forum Keserasian Sosial (FKS) Desa Sakatiga dengan Pemerintah Desa setempat.

Dia juga mengatakan. semangat gotong royong masyarakat sangat lah perlu dalam Pembangunan fisik, maupun non fisik.sehingga jembatan ini alhamdulillah selesai 100% pada minggu ketiga bulan November lalu,

DIia juga berharap, akan dapat menjadi sarana untuk meredam konflik yang ada ditengah-tengah masyarakat. Harmonisasi dalam masyarakat perlu untuk terus ditingkatkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, sehingga program ini bisa dilaksanakan di Desa Sakatiga. Turup nya.

( Mie )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.