Infrastruktur Bagus Adalah Kunci Meningkatkan Roda Perekonomian Yang Lebih Baik

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumatera selatan) – Pemerintah Desa Pangkalan Panji kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumsel yang di pimpinan kepala desa Amir Syamsir, bersama TPK dan warga kompak melaksanakan pengerjaan pengecoran jalan dan pembangunan jembatan.

Dana Desa tahap Tiga yang Sudah sampai tahap Finishing dan Anggaran Biaya pembangunan Cor Beton jalan Sebesar Rp.100.000.000,-  yang bertempat di Rt.05 Rw.02 dengan sumber Dana dari APBN (DD) 2018. Volume kegiatan 93 M X 3 M X 0,12 M.

Sedangkan Pembangunan Jembatan Desa Anggaran Sebesar Rp.100.000.000,- Berlokasi di Jalan Bandar aji Rt.02 Dusun 1 pangkalan Panji, Volume Kegiatan 6 M X 3 M Sumber Dana APBN (DD) Tahun 2018. Di Harapkan bisa memperlancar transportasi dan bisa meningkatkan pelayanan masyarakat sehingga aktifitas masyarakat bisa lebih maksimal dan roda perekonomianpun lebih jauh meningkat.

Amir Syamsir, Mengatakan Dengan adanya Dana Desa kita selaku pemdes maupun warga merasakan banyak sekali manfaatnya untuk Membangun Desa dan Memperbaiki Inferatrukstur Desa, kita juga melakukan Kegiatan Pemberdayaan masarakat, Posyandu dengan ada nya dana kami Sebagai Kepala Desa Sangat terbantu untuk membangun Desa kami Sendiri.

Amir juga Mengharapkan Kalau bisa tahapan dana desa ini harus di buat seperti tahun 2016-2017 yang lalu, pencariannya dilakukan 2 Tahap 40 % Sampai 60 % supaya kami bisa Membangun Desa kami Lebih cepat tidak terkendala di dana lagi dan masyarakat bisa menikmati hasil pembungunan lebih cepat,” Pungkasnya.

(Denny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.