Kapolda Banten Pimpin Latihan Pra Operasi Lilin Kalimaya 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) – Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir memimpin langsung kegiatan pelaksanaan Latihan Pra Operasi Lilin Kalimaya 2018, yang bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten. Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Hari Raya Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 di seluruh wilayah hukum Polda Banten, Senin (17/12/2018).

“Kegiatan Latihan Pra Operasi Lilin Kalimaya 2018 bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Kalimaya 2018, serta meningkatkan prefesionalisme Polri dalam pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019 serta guna memelihara keamanan dalam negeri dan mensukseskan pemilu tahun 2019,” kata Brigjen Pol Tomsi Tohir.

Dalam arahannya, Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir mengajak seluruh peserta Latihan Pra Operasi Lilin Kalimaya 2018, hendaknya betul-betul mengikuti kegiatan ini secara serius dan mengambil ilmu serta dapat diaplikasikan di lapangan.

“Gunakan Latihan Pra Operasi Lilin Kalimaya 2018 ini untuk memprediksi kejadian yang akan terjadi pada saat pelaksanaan operasi lilin kalimaya 2018,” terang Brigjen Pol Tomsi Tohir.

Selanjutnya Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir mengingatkan kepada jajarannya untuk melakukan langkah -langkah prioritas yang tepat, cepat dan terukur dalam mencapai keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan -kegiatan masyarakat terutama pada saat konsentrasi massa dalam perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Untuk pengamanan maksimalkan di gereja -gereja dan tempat perayaan Natal, antisipasi lokasi rawan kemacetan serta senantiasa pererat sinergi dan soliditas dengan unsur TNI, Pemda atau instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, sehingga dapat bekerjasama dan turut serta dalam mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” ucap Brigjen Pol Tomsi Tohir.

Peserta Latihan Pra Operasi Lilin Kalimaya 2018 adalah personil Satgas Polda Banten dan perwakilan Satgas Kewilayahan jajaran Polda Banten sebanyak 185 personel, turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan, Pejabat Utama Polda Banten, para Kapolres/ta jajaran Polda Banten, para Kapolsek jajaran Polda Banten, Kasat Lantas jajaran Polda Banten

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.