Kapolres Jakarta Timur Gelar Tabliq Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Spread the love

Jurnalline.com Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur menggelar Tabliq Akbar di Masjid Diponegoro Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu, 2 Desember 2018.

Maulid yang dipimpin oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Y. Tonny Surya Putra, SIK.MH, ini dihadiri juga oleh Wakapolres Jakarta Timur AKBP Sonny Mahar BA, SH.SIK.MH, Dandim 0505 Jakarta Timur, Kapomdam Jaya, para pejabat utama Restro Jakarta Timur, para Kapolsek jajaran Restro Jakarta Timur, para tokoh agama, Habaib, Alim ulama sewilayah Jakarta Timur, para anggota Polsek Jajaran Restro Jakarta Timur, beserta anggota Bhayangkari Cabang Restro Jakarta Timur. Tahlil Akbar dalam rangka Maulid ini mengambil tema “Dengan Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Berprestasi Dan Inovatif Dalam Mengamankan Pemilu 2019”.

Kapolres Jakarta Timur AKBP Kombes Pol Y. Tonny Surya Putra, SIK.MH, dalam sambutannya mengatakan, “Negara kita terdiri dari Empat Pilar, yaitu Pemerintah, Umaro, TNI, dan Polri, apabila empat pilar ini bersatu-padu maka NKRI tidak akan bisa tergoyahkan”, salah satu bentuk sinergitas empat pilar seperti apa yang sudah kita laksanakan ini secara bersama sama, dengan erat dan terjalinnya empat pilar, maka negara kita tidak akan tergoyahkan, “ujar Kapolres dalam sambutannya.

“Mari kita sama sama terus menjalin kerukunan antar umat beragama, guna menciptakan antar umat beragama guna terciptanya Persatuan dan Kesatuan, Nabi Muhammad SAW, dalam menjalin Persatuan dan Kesatuan Nabi Muhammad tidak pernah mengajarkan adanya permusuhan, balas dendam apalagi kekerasan physik. Agar Negara tidak terpecah belah, kuncinya ya Persatuan dan Kesatuan, “ulas nya dalam sambutan pada Tablig Akbar.

Hadir membawakan ceramah dalam maulid tersebut, Habib Muhammad Husein Alaydrus, Ust Hafidz Lukman, Habib Mustofa Abdullah Alaydrus. Tahlil Akbar dihadiri oleh sekitar 300 jema’ah.

Yati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.