Senam Bersama Bagimu Guru, Kabid Humas Hadir Mewakili Kapolda Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) –Alun Alun Barat Kota Serang dijadikan tempat senam bersama memperingati HUT PGRI ke – 73 di tahun 2018, acara terselenggara kerjasama dengan Radar Banten, Minggu (02/12/2018).

Dalam sambutannya, pimpinan redaksi Radar Banten Mashudi mengatakan, acara ini kami gelar untuk dipersembahkan kepada para guru, dalam rangka memperingati HUT PGRI ke – 73 tahun 2018.

Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia dengan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan hari lahir PGRI tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional, dan diperingati setiap tahunnya.

“Kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para guru guru yang telah banyak berbuat positif dalam membangun kecerdasan anak bangsa, yang telah mendidik para anak anak sekolah para bapak dan ibu guru se Banten,” kata Mashudi.

“Atas dedikasi dan perjuangan nya dalam HUT PGRI ke – 73 di tahun 2018, para guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yg telah ikut mencerdaskan anak bangsa,” tambah Mashudi

Dalam kesempatan tersebut Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata yang hadir mewakili Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pimpinan Radar Banten yang telah menata acara yang sangat baik ini, dan khususnya ucapan selamat kepada para guru guru se Banten.

“Tetaplah sabar dan ikhlas dalam bekerja mengabdikan diri kepada bangsa melalui proses pembelajaran dan mampu mengedukasi anak anak sekolah sehingga akan tumbuh generasi generasi bangsa yang berakhlak mulia, santun, beretika dan bermoral yang baik serta cerdas. Jadikan pekerjaan guru sebagai ibadah kepala Allah SWT, Insya Allah kebaikan bapak dan ibu guru akan menjadi ladang amal di akhir kelak,” tutur AKBP Edy Sumardi P.

Dalam himbauannya, kata AKBP Edy Sumardi P., kepada masyarakat umum untuk selalu menjaga persaudaraan dalam ikatan persatuan dan kesatuan, serta pupuk terus sinergitas yang kuat antar para guru, antar masyarakat dan antar instansi terkait dalam wujudkan banten yang aman, damai dan religius.

Adapun acara senam bersama para guru di hadiri oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomsi Tohir yang di wakili oleh Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, Wakil Ketua DPRD Banten Hj. Nuraini, Pimpinan Bank BJB, jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota, insan pers Radar Banten dan ratusan para Guru se Banten.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.