Ketua AMARTA Minta Anies Bangun Pantai Kita Maju Bersama Seindah Pantai Di Dubai

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (AMARTA), M. Rico Sinaga, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menata pantai di pulau C, D, dan G yang dinamai Pantai Kita, Maju Bersama itu harus ditata Anies, sedemikian rupa. Sehingga pengunjung terkesan dan dapat menarik wisatawan, “katanya kepada awak media Jurnalline.com di Jakarta, Senin (3/12/2018).

Menurutnya, ketiga pantai itu cocok ditata seperti pantai di Dubai, karena sama sama merupakan pantai hasil reklamasi.

“Penataan pantai di Dubai bagus sekali, sehingga siapapun yang berkunjung ke Arab Saudi, pasti ke pantai itu. Termasuk saya, “katanya.

Ia mendeskripsikan, pantai di Dubai didesain dengan pedestarian yang sangat lebar, sekitar 20 meter, dilengkapi taman dan sarana penunjang lain.

Jika pantai di Pulau C, D, dan G dibuat seperti itu, ia yakin warga Jakarta pun, akan senang karena punya alternatif lain jika ingin liburan ke pantai, selain Ancol.

“Jadi, Anies jangan hanya menamai ketiga pantai itu, dan membukanya untuk publik, tapi tidak berbuat apa apa, “pungkasnya.

Seperti di ketahui, dari 17, ijin pembangunan pulau reklamasi di Teluk Jakarta, 13 di antaranya telah dicabut karena selain belum terbangun. Juga perijinannya bermasalah. Sisanya, empat pulau, akan dikelola Pemprov DKI, karena selain pulaunya telah terbangun, dua diantaranya pulau pulau itu telah memiliki HGB, yakni Pulau C dan D.

IMB (Izin Mendirikan Bangunan), kedua pulau ini bahkan telah ditertibkan, sehingga segel yang dipasang pada Juni 2018, pada 23 Oktober 2018, lalu dicopot.

Terkaitnya pengelolaan keempat pulau tersebut, Anies mengatakan, Pantai Pulau C, D, dan G akan dibuka untuk publik. Pantai ketiga Pulau itu dinamai Pantai Kita, Pantai Maju, dan Pantai Bersama.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.