Patroli Satuan Brimob Polda Banten, Amankan Rumah Warga Ditinggal Mengungsi

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Pandeglang (Banten) – Dalam hal upaya – upaya dari Kepolisian untuk menjalankan tugas kemanusiaan Pasca Tsunami Selat Sunda di Banten, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan terhadap warga korban Tsunami Selat Sunda di Banten, terus menerus dilakukan.

Tim dari Brimob Nusantara Satgas Aman Nusa 2 Tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang terus dilaksanakan patroli Roda 2 dan Roda 4 di seputaran posko dan rumah warga yang ditinggal untuk mengungsi.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi mengatakan kepada awak media bahwasanya dirinya bersama tim terus melakukan kegiatan patroli tersebut guna mengantisipasi tindakan kriminal ataupun penjarahan terhadap rumah warga yang ditinggalkan untuk mengungsi.

Dijelaskan Kombes Pol Reeza, kegiatan patroli keamanan KR 4 dan KR 2 dilaksanakan di lokasi yang terdampak bencana alam Tsunami, yaitu Kecamatan Jiput dan Kecamatan Labuan dengan kekuatan sebanyak 15 personel.

“Rangkaian kegiatan patroli melibatkan 15 personel, Peleton 1 Kompi 2 Penugasan melaksanakan apel pengecekan persiapan patroli objek wisata/posko pengungsian dan rumah masyarakat dan sambang masyarakat. Dan dilanjutkan APP, melaksanakan Patroli dan sambang ke Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang Banten serta penyerahan bantuan berupa sembako,” terang Kombes Pol Reeza, Sabtu (29/12/2018).

Selain melaksanakan sambang dan pemberian bantuan berupa sembako ke Posko Peduli Tsunami Banten, Desa Pejamben, di rumah Ketua RT RT.06/ RW.01,’ terakhir kembali ke Poskotis Kompi 2 Penugasan dilanjutkan apel konsolidasi dan berdoa.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.