Polres Metro Jakarta Selatan Menggelar Konferensi Pers Pencapaian Disepanjang Tahun 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2018, di Ruang Rapat Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu 29 Desember 2018.

Konferensi pers di hadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Ja’far S.IK.MSi, Dandim 0504 Kodim Jakarta Selatan, Ajie Prasetyo, Walikota Jakarta Selatan, Marulloh Matali, Waka polres Metro Jakarta Selatan AKBP Agus Setyawan HP. SH. SiK, para Kapolsek se-Jakarta Selatan, dan PJU.

Kapolres juga menyampaikan rasa terima kasih nya pada semua anggota kepolisian dan semua elemen masyarakat yang telah banyak membantu.

“Atas nama pribadi dan atas nama Polres Metro Jakarta Selatan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh anggota Polres Metro Jakarta Selatan, kepada elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi aktip membantu tugas kepolisian, “tandas Kapolres.

Kapolres menjelaskan pencapaian Polres Metro Jakarta Selatan di sepanjang tahun 2018, Crime Total 2.277 (turun 28%), Crime Clearence 1.803 naik 20%, Crime Rate 104 orang (turun 27%), Crime Clock 3 jam 51 menit (berkurang 1 jam 3 menit), “jelas Kapolres.

Dari kasus d Jakarta Selatan diantaranya meliputi:
– pembunuhan tetap 100%
– Aniaya Berat Naik 30%
– Pencurian Pemberatan Naik 33%
– Pencurian Keras
-todong naik 56%
-rampas naik 49%
-rampok turun 5%
– Pencurian Ranmor
– R2 turun 6%
– R4 naik 70%
– Kebakaran tetap 100%
– Permainan Judi tetap 100%
– Peras dan Ancaman naik 17%
– Perkosaan turun 3%
– Narkotika naik 7%

Dengan begitu Pencapaian kasus di tahun 2018, Naik 19%.

Lanjut Kapolres, “sedangkan dalam kasus Narkoba meningkat dr tahun 2017 , dari 612 kasus meningkat menjadi 645 kasus, “ujarnya.

“Untuk kasus menonjol Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Pondok Labu, Mampang Prapatan, dan Apartemen Kebagusan. Selain itu juga Polres berhasil mengungkap kasus penipuan dengan modus mengaku perwira polri, “lanjutnya.

“Pada kesempatan yang baik ini juga, saya sampaikan permohonan maaf, apabila terdapat kekhilafan , kesalahan, kekurangan, dan keterbatasan kami dalam mengemban amanah rakyat, bangsa, dan negara. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa, memberikan Rahmat, hidayah, serta petunjuknya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat bangsa, dan negara, “tutup Kapolres Metro Jakarta Selatan, mengakhiri jumpa pers.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.