Polsek Kelapa Gading Gelar Apel Gabungan Muspika dan Pormas Di Kelurahan Kelapa Gading Barat Jakarta Utara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Polsek Kelapa Gading melaksanakan Apel Kamtibmas Keliling Gabungan Muspika dan Potmas wilayah Kelapa Gading bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara ( 29/12/2018 ) Hari Sabtu Pukul 08.00 wib.

Dalam kegiyatan Apel ini Hadir Bapak Kapolsek kelapa gading Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut  Silitonga, S.H., S.I.K., M.Si., Danramil kelapa Gading Fadly S karamaha S.sos, Kapten Toshio perwakilan dari Lantamal, Wadanramil Kapten Ahmad Adi,Ketua Pokdar Kamtibmas kelapa gading Bp H.Sudirman,Ketua Mitra Jaya Bp Agus,Danton Damkar Sektor Kelapa Gading Bp A.Fajar, Para Kanit dan Kapolsubsektor,Ketua Pokdar Bp H.Soedirman,Ketua FKDM Bp Margo,Ketua Rw. 001 Kelapa Barat Bp. Pelda Said,Ketua Rw. 003 Kelapa Gading Barat Drs. Sri Ciptono DH,Ketua RW 004 Kelapa Gading Barat Bp. H Usman, Ketua Rw 009 Kelapa Gading Barat Bp. Kolonel Johan Wahyudi dan Ketua Rw 010 Kelapa Gading Barat Bp. Kolonel Dr. Ali Ridho,SH MM.

Dalam apel Kamtibmas Kuat apel 113 anggota terdiri dari Polsek Kelapa Gading 25 Pers, Pomal 3 pers, Koramil Kelapa Gading 4 pers, Mitra Jaya 13 Pers, Damkar 16 Pers,Sat Pol PP 8 pers,

Pokdar 18 Pers,Securiti Inkopal 8 pers, FKDM 5 pers,FKPPI 6 pers dan PPSU Klp Gdg Barat 7 pers.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut  Silitonga, S.H., S.I.K., M.Si. mengucapakan ” Assalammualaikum wr wb. Yang saya hormati Danramil Kelapa Gading, saya hormati pimpinan Damkar atau yang mewakili, Ketua Mitra Jaya, Ketua Pokdar, Ketua Rw se-Kelurahan Kelapa Gading Barat atau yg mewakili, Kecamatan yg mewakili, Ketua FKDM serta seluruh peserta apel kamtibmas yg saya hormati”.

Sebelum Apel kamtibmas dimulai marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan YME atas segala limpahan rahmat dan karunianya yang telah memberikan kekuatan dan kesempatan kepada kita semua sehingga saat ini dapat melaksanakan apel kamtibmas bersama – sama dalam menjaga kamtibmas khususnya wilayah kelapa gading jakarta utara.

” Apel ini kita laksanakan untuk menjalin hubungan koordinasi dan komunikasi dengan muspika wilayah kecamatan kelapa gading serta instansi terkait dalam menjaga dan menciptkan suasana yg kamtibmas di lingkungan dengan komunikasi serta bekerja sama secara intens, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan, dalam menyelesaikan masalah, komitmen mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan. Tentunya polisi juga tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari rekan rekan semua dan tanpa adanya dukungan dari masyarakat” tutur Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut  Silitonga, S.H., S.I.K., M.Si.

Kapolsek menambahkan ” Hadirin sekalian dan peserta apel yang hormati.  Apel kamtibmas kali ini dilaksanakan di halaman kantor kelapa gading barat kecamatan kelapa gading,  tak henti – hentinya kepada peserta apel kamtibmas keliling yg sudah bersama, dengan solidaritas dan peduli terhadap keamanan dan keadaan wilayah kelapa gading, Kantor kelurahan kelapa gading barat berada di jalan tabah 1 dan termasuk dalam wilayah kodamar. Wilayah kelapa gading barat ini terdapat 21 rukun warga (RW)  dan 214 rukun tetangga (RT),

Kemudian terdapat juga tempat keramaian yg sering dikunjungi oleh masyarakat yaitu ada Mall of indonesia  Mall Artha Gading Lottemart dan KTC Smart Club wilayah kelapa gading barat tempat peribadatan diantaranya masjid sebanyak 21 tempat gereja sebanyak 41 tempat dan vihara sebanyak 2 tempat.

Hadirin sekalian dan peserta apel yang saya hormati wilayah kelapa gading barat juga terdapat pompa air sebanyak 5 tempat salah satunya yang terdapat di wilayah kodamar, sistem pompa air sudah cukup bagus ini dibuktikan dengan tidak adanya genangan air di wilayah kodamar, perlu adanya pengecekan yang lebih teliti terhadap mesin pompa tersebut. Jika ada kendala terhadap mesin pompa agar dikomunikasikan dengan Tiga Pilar.

Wilayah Kodamar juga dikelilingi oleh tempat ibadah diantaranya Gereja Santo Yakobus, Gereja Tongkonan Toraja, Gereja Oikumene, Masjid Al-Muttaqin, Masjid An-Nijam, Masjid Asl- Muhajirrin, Masjid Nurul Bahri dan Masjid Asl-Ihklas. Hal tersebut mencerminkan toleransi yang tinggi antar umat beragama diwilayah kodamar. Ikatan Toleransi ini sudah cukup kuat, Hal ini dapat dilihat dari kegiatan pengamanan sholat jumat yang dijaga oleh petugas yang beragama Nasrani. Begitu pun sebaliknya misal ada ibadah Nasrani yang dijaga oleh petugas beragama Islam.

Wilayah Kodamar merupakan tempat yang menjadi percontohan dalam menjaga Netralitas Pileg dan Pilpres. Diwilayah kelapa gading barat terdapat juga Gedung Balai Samudra yang sering dijadikan tempat acara untuk pernikahan baik dari pejabat TNI maupun Polri dan sering juga dihadiri oleh tamu VVIP baik Presiden, Wakil Presiden, Panglima TNI maupun Kapolri. Untuk itu kami berterimakasih kepada Pomal yang telah bersinergi dengan Polri dan Stakeholder lainnya dalam hal pengamanan di Balai Samudra sehingga kegiatan pengamanan Waskita yang dihadiri Presiden,  Wakil Presiden,  Panglima TNI, maupun Kapolri dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Semoga kerjasama dan sinergitas yang telah berjalan dengan baik dapat diteruskan dan ditingkatkan agar wilayah kelapa gading khususnya kelapa gading barat dalam keadaan aman dan kondusif.

Hadirin sekalian dan peserta apel yang saya hormati. Agar warga wilayah kodamar tetap menjaga tali silahturahmi yg baik antar warga dengan mengadakan beberapa kegiatan seperti kerja bakti,  kegiatan PKK dan posyandu agar tercipta suasana kekeluargaan diantara warga Kodamar.

Menjelang libur Tahun Baru, sebelum meninggalkan rumah agar dicek kembali kompor, gas dan listrik agar tidak terjadi kebakaran dan juga untuk kendaraan harus dimasukkan kedalam rumah untuk mencegah terjadinya pencurian.

Kodamar merupakan tempat yg menjadi daya tarik sendiri, perlu adanya sinergitas antara TNI, Polri dlm menjaga Harkamtibmas yg kondusif.

Terima kasih juga kepada warga diwilayah Kodamar yg telah menciptakan suasana yg aman dan tertib.

Mari kita saling bersinergi dengan instansi terkait khususnya 3 pilar guna menciptakan situasi yg kondusif.

Untuk itu kita bersama -sama menjaga dan mengamankan rangkaian pileg dan pilpres agar berjalan aman dan damai.

Saling komitmen menjadikan wilayah kita yg aman dan nyaman, karena kebersamaan adalah kunci keberhasilan kita dalam hal menjaga harkamtibmas, tanamkan diri kita bahwa keamanan itu tanggung jawab kita bersama.

Mari kita bangun wilayah kelapa gading yg aman dan damai serta penuh kekeluargaan.  Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan,  petunjuk dan perlindungan kepada kita semua, dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,  bangsa dan negara.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.