Kunjungan Lely Pelitasari di Jiput dan Menes Pandeglang

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Pandeglang (Banten) – Terkait bencana alam Tsunami Selat Sunda yang terjadi pada hari Sabtu (22/12/2018) yang lalu, sekiranya pukul 22:00 WIB, di daerah pesisir Barat Banten, banyak pengungsi yang berada di posko – posko pengungsian yang disediakan para relawan, instansi, dan institusi daerah ataupun pusat.

Salah satu posko pengungsi yang berada di Menes dan Jiput, mendapat kunjungan dari
Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari beserta rombongan. Dalam kunjungannya yang di luar kunjungan resmi lembaga, Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari mendapati banyak keluhan relawan dan masyarakat korban bencana alam Tsunami Selat Sunda di Banten.

Di tempat terpisah, kata Lely Pelitasari yang diwakili Kepala Perwakilan Ombudsman RI Banten Bambang P Sumo, semua keluh kesah dan laporan warga kami tampung dan akan kami tindak lanjuti.

“Ini sudah 9 hari pasca Tsunami (Sabtu,29/12/2018). Penanganan terhadap para pengungsi korban bencana alam Tsunami Selat Sunda harus secepatnya ditangani, apa saja kebutuhan yang dikeluhkan harusnya Pemerintah Daerah segera menghandlenya. Pelayanan publik yang melayani rakyat,” jelas Bambang P. Sumo.

Kemudian, dari Perwakilan Ombudsman RI Banten akan melakukan tindak lanjut untuk koordinasi ke semua instansi terkait tentang keluhan – keluhan para pengungsi dalam penanganan pasca bencana dan rehabilitasi ataupun relokasi korban dari wilayah zona merah rawan bencana.

(Ags/ Perwakilan Ombudsman RI Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.