Prajurit Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Ikuti Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Spread the love

Jurnalline.com, Pendiv2 – Bertempat di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Prof. Dr. Soeharso Surakarta, Prajurit Denma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad ikuti peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI). Jum’at (7/12).

Mewakili Komandan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Letnan Satu Inf Supomo dan beberapa anggota menghadiri acara tersebut yang diselenggarakan oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) wilayah Surakarta.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) diperingati setiap tanggal 3 Desember setiap tahunnya, peringatan kali ini mengusung tema “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas, dan memiliki tujuan yang mulia, yaitu untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang disabilitas dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang disabilitas yang memiliki hak dasar yang perlu dipenuhi sama seperti warga negara lain”.
Kegiatan diawali dengan olah raga bersama (senam gembira), kemudian dilanjutkan dengan pentas seni dan pemberian santunan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala perwakilan pusrehab kemenhan RI di Surakarta, Kapolresta Surakarta, Kapolsek Jebres Surakarta, Para prajurit Brigif Mekanis 6 Kostrad, serta para unsur Forkopimda Surakarta.

(Fram/Pendiv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.