Warga Kecamatan Sumur Merasa Terbantu, Adanya Patroli Satuan Brimob Polda Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Pandeglang (Banten) – Brimob Nusantara Satuan Tugas Aman Nusa 2 Tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang, Banten. Sekitar pukul 22:00 WIB, Kompi 1 melaksanakan tugas patroli R2 dan R4 ke wilayah Kecamatan Sumur, Minggu (30/12/2018).

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi menyebutkan bahwa kegiatan patroli R2 dan R4 ke lokasi terdampak akibat bencana alam Tsunami Selat Sunda dan kampung pengungsian.

“Sasaran kita malam tadi adalah Kecamatan Sumur wilayah yang terdampak Tsunami Selat Sunda, posko pengungsian Desa Kertajaya Kecamatan Sumur, Posko Desa Sumber Jaya dan Posko Desa Kertamukti,” ungkap Kombes Pol Reeza.

Selanjutnya, personil yang terlibat dalam patroli adalah 4 personil Brimob Resimen III Pelopor Kompi 1 Penugasan 2 personel dan Bhabinkatibmas Polsek Sumur.

Dijelaskan lagi oleh Kombes Pol Reeza, warga pengungsian Desa Sumber Jaya membutuhkan alat penerangan listrik dan peralatan untuk memasak yaitu, kompor, wajan, kuali serta lainnya. Warga Desa Kertamukti sudah ada yang mulai menempati rumahnya kembali, dan juga masih ada rasa trauma dari musibah Tsunami tersebut dan warga desa juga melaksanakan ronda di posko pengungsian.

Sementara itu, warga di Kecamatan Sumur merasa terbantu dengan hadirnya patroli dan keberadaan personil Polri (Satuan Brimob-red) di wilayah Kecamatan Sumur serta situasi wilayah terdampak Tsunami yang ditinggal penduduk terpantau sepi dan aman terkendali.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.