33 Warga Baru Korem 084/Bhaskara Jaya, Jalani Tradisi Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – 33 personel baru Korem 084/Bhaskara Jaya, mengikut berlangsungnya tradisi penerimaan warga baru yang digelar di lapangan Korem. Kamis, 3 Januari 2019.

Tradisi Satuan itu, menurut Kepala Staf Korem, merupakan suatu kegiatan yang wajib diikuti oleh personel baru, dan sudah menjadi tradisi wajib di Makorem.

“Acara ini digelar dalam rangka menumbuhkan rasa kebanggaan kepada Satuan. Rasa bangga itu, akan tumbuh jika kita memberikan suatu penghargaan kepada personel,” kata Letkol Arm Aprianko Suseno yang hadir mewakili Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E.

Tidak menutup kemungkinan, ungkap Kasrem, para personel baru tersebut rencananya bakal ditugaskan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Korem.

Bahkan, kata Kasrem, selama mengikuti prosesi tradisi Satuan, para personel baru tersebut juga dihimbau untuk lebih aktif di masyarakat, khususnya menjalin komunikasi dengan sebaik mungkin dengan warga di wilayah tugas Babinsa.

“Kalian, harus bisa berkomunikasi dan menyatu dengan masyarakat,” tegas Kasrem.

Sebelum mengakhiri tradisi Satuan tersebut, Letkol Aprianko juga berpesan kepada para personel baru untuk bisa berbuat, sekaligus memberikan yang terbaik kepada masyarakat selama menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Babinsa.

“Berbuatlah, dan berikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara,” pinta Kasrem.

(Fram/Kapenrem 084/Bhaskara Jaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.