Ada Genangan, Arief Langsung Terjun ke Lapangan

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah sejak Kamis malam (24/01), langsung bergegas memonitoring banjir di beberapa titik saluran yang ada di jalan-jalan Protokol Kota Tangerang. Bahkan pada Jumat pagi (25/01), Arief juga langsung terjun ke lapangan memantau wilayah Kecamatan Periuk yang dilaporkan terdapat genangan.

Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang dalam beberapa hari terakhir telah memicu meluapnya sungai Ledug. Imbasnya, jalan perumahan Villa Regency tergenang air hingga memutus jalur umum dan menghambat aktivitas warga sekitar.

Seperti kebiasaan sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah langsung bergegas turun ke lapangan didampingi Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Tatang Sutisna beserta Kabid Sumber Daya Air Taufik Syahzaeni dan Camat Periuk Sumardi. Wali Kota bersama rombongan melihat luapan air yang menggenangi jalan perumahan Villa Regency.

“Ini ada beda tinggi tanggulnya, jadi air kearah sini semua harus ditinggiin ini,” tegas Arief sambil menunjuk tanggul yang menghadap ke Perumahan Total Persada.

Arief pun memerintahkan Camat untuk segera memanggil pengembang guna bersama-sama menyelesaikan persoalan banjir di wilayah tersebut.

“Coba Pak Camat undang pengembangnya, adain rapat koordinasi dibicarakan terus langsung putuskan hasilnya nanti,” paparnya.

Setelah itu, Arief juga memonitor Pintu Air Situ Bulakan. Arief meminta agar pompa air yang sudah ada ditambah untuk mempercepat penarikan air ke Sungai Cirarab.

“Ini cuma ada satu disini pompanya, coba tambahin lagi bisa gak biar lebih cepet narik airnya,” pinta Arief saat meninjau Pintu Air Bulakan.

(Fram/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.