Jabat Kapolda Metro Jaya di Tahun Politik, Irjen Pol Gatot Optimis Amankan DKI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Irjen Pol Gatot Edy Pramono resmi menjabat Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Idham Azis, yang dipromosikan sebagai Kabareskrim Polri. Dalam upacara pisah-sambut, Irjen Pol Gatot memuji Irjen Pol Idham Azis yang dinilai dapat menurunkan tensi politik selama berdinas di Polda Metro Jaya.

“Pak Kabareskrim di mana beliau sudah dapat support yang besar dari kalian (anggota Polda Metro Jaya), sehingga tugas beliau 546 hari itu bukan waktu singkat beliau bisa mengamankan Ibu Kota, Ibu Kota sebagai pusat segala-galanya. Pusat kehidupan sosial politik, sosial ekonomi, dan sebagainya, di sini tumbuh semuanya tetapi beliau berhasil dan beliau mendapat posisi Kabareskrim, kita beri aplaus ke beliau,” kata Irjen Pol Gatot saat memberikan sambutan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Irjen Pol Gatot kemudian bercerita soal kariernya yang sering bergantian posisi dengan Irjen Pol Idham. Irjen Pol Gatot dan Irjen Pol Idham merupakan satu angkatan, yakni Akpol 1988.

“Beliau dulu Dirkrimum saya penggantinya beliau, nah sekarang Kapolda saya penggantinya beliau. Penugasan saya, saya menyampaikan di Polda Metro saja biar nggak panjang,” kata Irjen Pol Gatot.

Irjen Pol Gatot bukan orang baru di Polda Metro Jaya. Sejak menjadi perwira menengah, Irjen Pol Gatot banyak meniti karier di wilayah Polda Metro Jaya, dari Kapolsek Cempaka Putih, Kapolres Depok dan Jakarta Selatan, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, hingga Dirkrimum Polda Metro Jaya.

“Tentunya tantangan yang dihadapi saat saya jadi Kapolsek, Kapolres, Dirkrimum tentu berbeda dengan tantangan saat ini. Perkembangan teknologi demikian cepat menimbulkan potensi-potensi kerawanan yang ada, dinamika sosial masyarakat juga demikian tinggi, kompleksitas permasalahan yang kita hadapi banyak,” tutur Irjen Pol Gatot.

Irjen Pol Gatot optimistis dapat menanggulangi permasalahan gangguan kamtibmas yang terjadi di Ibu Kota. Irjen Pol Gatot mengajak personelnya bekerja sama menciptakan situasi yang kondusif, terutama di tahun politik ini.

“Tetapi saya optimis dan kita semua harus optimis, karena kita berpikir bersama-sama bukan bekerja secara persial, bukan secara perorangan, tapi bersama-sama. Saya selalu mengatakan kebersamaan adalah kunci untuk keberhasilan, kita mengelola organisasi ini untuk menghadapi tantangan-tangan atau harapan masyarakat,” tandas Irjen Pol Gatot.

(Yati/Fr/ST-P)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.