Babinsa Kodim 1302/Minahasa, Berhasil Evakuasi Buaya Pemangsa Manusia di Tombariri

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi utara (minahasa) – Hewan buaya maut 500pound, pemangsa tuan peliharaannya yang ada di desa tombariri, Desy Tuoh (44rahun) berhasil di Evakuasi Babinsa dan masyarakat meski berjalan menegangkan.

Diketahui Buaya peliharaan yang memangsa desy tuoh di sebuah kolam kawasan pt muti Kamis lalu tidak diketahui masyarakat sekitar karena saat kejadian tersebut tubuh Deasy ditemukan mengenaskan.

 

Terpisah diungkapkan Lurah Deytje M Kusoy di lokasi, Senin (14/1/2019) tidak mengetahui kalau di lokasi itu ada buaya.

“Saat evakuasi pihak BKSDA, TNI, Polri dan warga yang berjalan menegangkan sejak pukul 09.00wita, tim berhasil mengevakuasi dan mengangkut hewan buaya pemangsa manusia yang berbobot hampir lebih 500pound berhasil dijinakan dan diangkut ke tempat penangkaran pengawasan Pusat Penyelamatan Satwa Tasikoki Bitung.”

Sementara itu Komandan Koramil 1302-07/Tombariri Peltu Jansen Linoe, yang menjinakan Buaya tersebut memerintahkan anggotanya untuk bersama sama dengan Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA), ini adalah salah satu tugas yang harus kami jalani demi melindungi rakyat.

“Anggota yang di tugaskan untuk turun kedalam kandang bernama Serda Muhamad Arsyad, berhasil mengevakuasi hewan pemangsa manusia tersebut.”

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.