Berikan Rasa Nyaman Pada Masyarakat,Kapolres Metro Jakarta Timur Resmikan Pos Pelayanan Terpadu Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Y Tonny Surya Putra SIK MH, meresmikan Pos Pelayanan Terpadu di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara Jakarta Timur Rabu, 2 Januari 2019.

Hadir dalam peresmian tersebut Dandim 0505/JT Letnan Kolonel Inf Dwi Yani Lutfi Saleh, dan Pejabat Walikota Jakarta Timur yang mewakili, PJU, Camat Jatinegara, Kapolsek se-Jakarta Timur, Sudin Perhubungan, Kepala Terminal Kampung Melayu, serta tokoh masyarakat.

Pos Pelayanan Terpadu ini, adalah pelayanan yang memudahkan masyarakat untuk pelaporan. Jadi untuk masyarakat yang ingin melaporkan situasi lingkungan, atau laporan kehilangan atau mungkin perpanjangan surat surat mulai dari KTP, SIM, dan SKCK, bisa dilakukan di Pos Pelayanan Terpadu ini.

“Siang ini kita masih diberikan nikmat bersilahturahmi dalam pertemuan siang ini di Pos Pelayanan Terpadu Kampung Melayu, tempat yang tadinya kumuh, tidak teratur, mobil bis tidak teratur, semoga dengan adanya pos ini dari tampilan pun sudah agak mendingan dari sebelumnya. Pos Terpadu ini guna kepentingan masyarakat guna memudahkan masyarakat yang memerlukan pelayanan, “ujar Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres menambahkan, selain memberikan rasa aman tuk warga, juga memberikan pelayanan perpanjangan SIM, pelayanan SKCK, laporan Kehilangan, mengurus KTP, atau laporan pengaduan. Karna nanti disini selain TNI Polri, juga akan ada petugas dari Dukcapil Sudin Jakarta Timur, jadi Bapak atau Ibu, yang ingin lapor kehilangan KTP , ataupun mengurus KTP bisa di Pos Pelayanan Terpadu Kampung Melayu. Bapak Ibu juga kalo ingin perpanjangan SIM kejauhan ke Kebon Nanas, bisa disini, tapi belum bisa setiap hari, “tegas Kapolres saat menjelaskan tujuan dari diresmikannya Pos Pelayanan Terpadu ini, yang rencananya akan jaga oleh TNI Polri selama 24 jam.

“Kapolres juga mengatakan, apabila Pos Pelayanan Terpadu ini nantinya sangat diminati masyarakat, dan berhasil dalam memberikan pelayanannya, maka tidak menutup kemungkinan akan bertambah pos pos terpadu di tempat lain, “ujar nya.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.