Dansat Brimob Polda Banten: Jiwa Raga Kami Untuk Kemanusiaan

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Pandeglang (Banten) – Tak mengenal lelah, waktu bahkan hari libur sekalipun tidak menjadi pedoman Brimob Nusantara Satgas Aman Nusa II Kalimaya Tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang, saat membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Sumur, Rabu (02/01/2019) sejak pukul 09.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Komandan Satuan Brimob Kombes Pol Reeza Herasbudi kepada awak media menyebutkan membantu dan melayani masyarakat itu sudah menjadi kewajiban dari Satuan Brimob Polda Banten.

“Jiwa Raga Kami Demi Kemanusiaan, moto itulah yang membuat kami laksanakan pekerjaan ini semuanya, apalagi pasca Tsunami ini,” ujar Kombes Pol Reeza.

Diterangkan Kombes Pol Reeza, ada beberapa kampung yang disisir oleh anggota Satuan Brimob Polda Banten, yaitu Kampung Calincing Desa Kerta Jaya, Kecamatan sumur, dan Kampung Karangsari, Kecamatan Labuan, serta pantai Galau Kecamatan Labuan.

“Pendistribusian sembako dapat berjalan dengan baik dan lancar, masyarakat sekitar menyambut baik bantuan yang kita salurkan dan dengan adanya Patroli dapat mencegah tindak kejahatan misalnya pencurian dan penjarahan serta masyarakat melihat kehadiran Polri,” terang Kombes Pol Reeza

Selanjutnya, Satuan Brimob Polda Banten membersihkan puing – puing pasca Tsunami, dan membersihkan sampah – sampah sisa Tsunami di pantai Galau bersama warga masyarakat.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.