Di Mall Saat Jam Kerja, 24 PNS Kota Tangerang Terjaring Satpol PP

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Sebanyak 24 orang pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintahan Kota Tangerang terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, saat berada di mall di jam kerja. Senin (14/1/2019).

Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang Kaonang saat ditemui usai kegiatan mengatakan, inspeksi mendadak (sidak) dilakukan bersama pihak terkait, yaitu diantaranya inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang.

“Adapun Lokasi yang didatangi yaitu Mall Tangcity dan mall Balekota. Untuk di Tangcity kita sweping sebanyak dua kali, yakni satu jam sebelum istirahat dan satu jam sesudah istirahat,” ujar Kaonang.

Dari sidak tersebut pegawai yang terjaring razia yaitu sebanyak 24 orang dan mayoritas merupakan tenaga pendidik.

Kaonang juga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini Satpol PP Kota Tangerang hanya melakukan pendataan. Selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh BPKSDM.

“Karena Guru yang berseragam dinas belum bisa dikatakan bolos. Bisa saja mereka sudah pulang kerja. Jadi, BPKSDM yang akan memilah dan memilih. Kalau kami hanya sekedar penegakkan,” terangnya.

Sementara Kabid Pembinaan BKPSDM Kota Tangerang Nuriwan menuturkan, pihaknya akan mendalami orang berseragam PNS yang terciduk ada di pusat perbelanjaan.

Sebab kata dia, para PNS yang kedapatan mondar-mandir di jam kerja belum tentu dari pemerintah Kota Tangerang saja.

“Nanti kita akan lihat seperti apa kesalahannya. Karena tidak semua orang berseragam Pemda di sini merupakan PNS. Bisa saja mereka pegawai dibawah kementrian atau lain-lain,” kata Nuriwan.

Jika memang ada pelanggaran, mereka akan berikan teguran dan sanksi dari peraturan yang berlaku.

“Terlebih lagi guru, kalau guru kan jamnya fleksibel. Jadi ketika mereka jam kosong terus ada disini itu memang tidak apa, tapi kami mengimbau agar mereka tidak memakai seragam karena akan merusak citra pendidikan,” tutupnya.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.