Gardu PLN Di KPT Pemda OI Meledak,Stan Expo Gelap Gulita

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumatera selatan) – Usai beberapa menit Paripurna Istimewa I DPRD OI yang di hadiri Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir.H.Mawardi Yahya dalam rangka HUT OI Ke 15, gardu PLN yang berada di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir meledak, Senin (7/1).

Gardu PLN meledak akibat kelebihan pemakaian,pasalnya lampu dan AC di Stan Expo pun ikut mengambil arus listrik pada gardu PLN tersebut.

Menurut keterangan pegawai PLN Jumadi meledaknya gerdu tersebut diduga kelebihan arus daya yang menyebabkan tidak bisa beroperasi secara maksimal.

“Untuk saat ini dugaan sementara meledaknya gerdu tersebut diakibatkan kelebihan arus daya akan tetapi kita akan selidiki kembali penyebab pasti gerdu meledak tersebut,”katanya.

Berdasarkan pantauan dilapangan,semua kantor yang berada di Komplek Terpadu Pemerintah Ogan Ilir gelap,termasuk Stan Expo yang sewanya sangat mahalpun dalam kondisi gelap gulita,karna Stan Expo ini ambil arus listrik dengan gardu PLN Pemkab.

Menurut salah satu pengunjung Stan Expo Yus menuturkan,seharusnya pihak ketiga Stan Expo menyediakan arus listrik sendiri,tidak mengambil dari Gardu tersebut,tentu pemakaian arus listrik Stan Expo sangat besar pemakaiannya,apalagi Stan tersebut memakai AC,”singkatnya.

Sementara pihak pengelolah stan expo sampai berita ini di tayangkan belum dapat di hubungi.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.