POM AU Lanud Leo Wattimena Adakan Tes Narkoba

Spread the love

Jurnalline.com, PenLWM(TNI AU) – Selesai Upacara bendera anggota Lanud Leo Wattimena melaksanakan pemeriksaan nakorba baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN), langsung di lakukan oleh anggota POM AU Lanud Leo Wattimena yang dipimpin oleh Mayor Pom Benyamin Sirait S.H., M.H di depan Lapangan upacara Sapta Marga yang di saksikan langsung oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E., serta dengan Para Kepala Dinas. Senin (07/19).

Tes narkoba kali ini dikenal dengan memakai alat Saliva Drug Test dengan cara dimasukkan dalam mulut sampai sekitar 10 menit, tes narkoba ini ditujukan kepada seluruh personel Lanud Leo Wattimena mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan serta Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memerangi narkoba, khususnya dilanud Leo Wattimena,” tambah Danlanud.

Danlanud berharap dengan tes narkoba seperti ini anggota bisa menjauh dari bahaya narkoba baik dalam bentuk apapun dan bisa menjadi contoh dikalangan masyarakat.

Danlanud mengatakan hasil dari tes narkoba tersebut semua dinyatakan negatif, namun dia tidak segan segan memberi sanksi kepada anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.“Hasil semuanya negatif, akan tetapi, bila dikemudian hari ditemukan terdapat personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, maka akan diproses dan dipecat, sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

(Fram/zal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.