Korem 017/Wijayakusuma, Jaga Kedaulatan Pangan Lewat Pupuk Wijayakusuma Nutrition

Spread the love

Jurnalline.com, Banyumas – Korem 071/Wijayakusuma berkomitmen dan mendukung agenda pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan. Salah satunya dengan berinovasi dengan mengusung konsep “back to nature”, terang Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., usai memimpin Apel Kesiapan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019, di Makorem 071/Wk Sokaraja, Banyumas, Rabu (30/1/2019).

Dikatakan, hal tersebut sesuai tren pola konsumsi masyarakat yang tengah berkembang saat ini. “Masyarakat kini lebih memilih mengonsumsi produk-produk pertanian yang aman dan bebas residu bahan kimia”, ujarnya.

“Sebagai bagian dari mencapai tujuan tersebut, Korem 071/Wijayakusuma mensosialisasikan pupuk Wijayakusuma Nutrition. Pupuk ini diyakini mampu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen, menambah kesuburan tanah, dan organik”, jelasnya.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han mengatakan, hal ini₩ untuk menjawab tuntutan agar petani mampu menghasilkan produk pertanian organik. Tak hanya itu, petani juga tetap dapat meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya.

“Tentunya, pelaksanaannya memerlukan pola budidaya tanaman yang mengacu kepada konsep pertanian organik atau non kimia,” kata Dani.

“Oleh karenanya, kami melakukan pendampingan dan menyosialisasikan pupuk Wijayakusuma Nutrition agar petani dapat meningkatkan hasil pertanian organiknya,” lanjut Danrem.

Menurutnya, kedaulatan pangan merupakan hal mutlak sebagai bagian dari menjaga kedaulatan tanah air. “Sosialisasi pupuk Wijayakusuma Nutrition ini pun semata-mata demi untuk meningkatkan hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani”, jelasnya.

“Peningkatan pembinaan ketahanan pangan perlu dilakukan oleh semua pihak salah satunya dengan memberdayakan satuan-satuan di wilayah Korem 071/Wijayakusuma,” pungkas Danrem.

(Dp/fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.