Korem 152 Kembali Torehkan Prestasi Peringkat 1 Kinerja Pelaksana Anggaran 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Ternate (Maluku Utara) – Korem 152/Babullah kembali menorehkan prestasi dengan mendapatkan peringkat 1 kinerja pelaksana anggaran terbaik Tahun 2018, Kategori Kementrian/Lembaga pengelola anggaran besar di Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Maluku Utara, Kamis (31/1/2019).

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan pada pelaksanaan rapat koordinasi daerah pelaksanaan anggaran Tahun 2018 sekaligus pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) bertempat di Aula DJPB Kanwil Prov. Malut Jl. Jati Kel. Mangga Dua Ternate Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kuasa Pengguna Anggaran di Satuan Kerja wilayah DJPB Kanwil Prov Malut, dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian penghargaan kepada 3 kategori yaitu kategori 1 Satker dengan pagu kecil (dibawah 5 Miliar) yang diraih BPS Kab. P Morotai (Peringkat III), Kantor Agama Kota Tikep (Peringkat II) dan Pengadilan Agama Ternate (Peringkat I).

Untuk kategori 2 Satker dengan pagu sedang (5 s.d 10 Milliar) yang diraih BNNP Malut (Peringkat III), Kejari Halsel (Peringkat II) dan Dinkes Prov Malut (Peringkat I).
Sedangkan untuk Kategori 3 Satker dengan pagu besar (diatas 10 Miliar) yang diraih BPS Prov Malut (Peringkat III), BPK Prov. Malut (Peringkat II) dan Korem 152/Babullah (Peringkat I).

Penghargaan sendiri diserahkan oleh Kepala DJPB Malut Edward Up Nainggolan kepada Kasatker dalam hal ini Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., serta kasatker lain peraih predikat I, II dan III di setiap kategori.

Dalam kesempatan tersebut Kepala DJPB Malut Edward Up Nainggolan menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini dinilai berdasarkan system OMSPAN (Online Monitoring Sistem Perbendaharaan Anggaran Negara) selama tahun anggaran 2018.

Sementara itu, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., kepada awak media menyampaikan bahwa hasil yang diperoleh Korem 152 merupakan murni dari pengelolaan anggaran secara profesional.

“Capaian prestasi ini merupakan hasil kerja keras kita semua dalam pelaksanaan pengelolaan anggaran Tahun 2018 secara professional, transparan dan akuntabel,”pungkasnya

(YUDI/Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE