Masyarakat Desa Sejaro Sakti Bersam Sat Brimob Batalyon C Gelar Jum’at Bersih

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumatera selatan) – Antusias masyarakat Desa Sejaro Sakti Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir bersama Satuan Brimob Konfi 2 Bataliyon C Ogan Ilir gelar Jum’at bersih,Jum’at (25/1).

Kegiatan bersih-bersih ini menelusuri titik-titk semak belukar,bahkan semak belukar yang hampir menuti tepian sepanjang jalan dari Konfi Brimob menuju perbatasan Desa Sejaro Sakti.Tak kurang dari 2 kilometer masyarakat bersama puluhan anggota Sat Brimob bergotongroyong bersih lingkungan,bahkan melakukan tebas bayang.

Kegiatan Jum’at bersih ini dimulai pukul 7.30 wib hingga pukul 11.00 wib yang melibatkan warga desa,perangkat desa bahkan Kepala desa sendiri yang mengkoordinir bersama puluhan anggota Sat Brimob Batalyon C Ogan Ilir.

Warga Desa Sejaro Sakti Asmadi (38) mengungkapkan bahwa kegiatan jum’at bersih ini sudah beberapa kali dilaksanakan semenjak kepemimpinan Kepala Desa Ali Zahir,tentu kami selaku warga sangat senang terhadap kegiatan positif seperti ini,karna banyak azas manfaat terutama bagi warga disini,bahkan bagi pengguna jalan yang melintas menuju Perkantoran Terpadu Pemda Ogan Ilir dan menuju Palembang”Ungkapnya.

Selain itu dikatakan Asmadi, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi,tak hanya bersih-bersih di pinggiran jalan saja,namun di setiap tempat,seperti di setiap pemukiman warga,di dekat Sekolah SDN 22 Indralaya dan ditempat yang dianggap kotor,”Jelasnya.

Sementara Kepala Desa Sejaro Sakti Ali Zahir mengatakan,Alhamdulillah kegiatan Jum’at bersih ini sudah sering kita lakukan dan sangat direspon masyarakat bahkan dari Sat Brimob Batalyon C Ogan Ilir pun turut bersama-sama warga melakukan gotongroyong bersih-bersih lingkungan ini.

Bahkan masyarakat Desa Sejaro Sakti bersama anggota Brimob akan melaksanakan Jum’at bersih ini setiap hari jum’at pagi.Kepada masyarakat Desa Sejaro Sakti Zaher menegaskan kiranya masyarakat wajib peduli terhadap lingkungan,kalau lingkungan bersih siapa yang merasakannya,tentu masyarakat itu sendiri yang akan menikmatinya,”Terangnya.

Ketika di soal terkait pembersihan semak belukar atau tebas bayang di tepian jalan yang biasanya di kerjakan pihak Dinas PU PR,Zaher menyampikan bahwa memang benar sepatutnya tebas bayang tersebut di lakukan pihak dinas,karena mungkin sudah ada anggaran tersendiri dari dinas,namum mengingat pada tahun 2018 lalu tidak ada dari pihak dinas PU PR yang melakukan tebas bayang,jadi terpaksa saya bersama masyarakat dan Sat Brimob yang membersihkannya,”Kesalnya.

Zaher berharap kepada masyarakat Desa Sejaro Sakti kiranya di jum’at berikut agar masyarakat lebih kompak lagi dan turut andil dalam gotongroyong ini,dan beharap kepada Dinas terkait yaitu Dinas PU PR Ogan Ilir kiranya tidak tutup mata dan tutup telinga.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.