Mengenang Hari Patriotik Gorontalo

Spread the love

Jurnalline.com, Korem 133/Naniwartabone – Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat akan para pahlawan yang telah membangkitkan perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan.

Mengutip akan hal ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama para unsur TNI Polri yang ada di Gorontalo akan menggelar upacara bendera yang menamakan Hari Patriotik yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2019 mendatang.

Gelaran upacara tersebut akan dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo Batudaa Kabupaten Gorontalo, yang diikuti oleh TNI Polri Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo maupun Kabupaten/Kota serta para Pelajar dan masyarakat.

Dalam rencana kegiatan gelaran upacara Hari Patriotik 23 Januari 2019 dimana untuk lebih khikmad pada pelaksanaan upacara Hari Patriotik terlebih dahulu digelar geladi kotor dan bersih agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sempurna demi terselenggara dengan baik.

“Pada upacara hari patriotik tersebut akan bertindak selaku Perwira Upacara adalah Komandan Upacara dari unsur Polda dan Unsur Korem 133/Nani Wartabone selaku cadangan Paup dan Danup dengan rencananya selaku Inspektur Upacara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.” Kata Kapenrem Fathan

Berikut shedjule urutan pada kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, UUD 1945 dan pembacaan lintasan sejarah hari patriotik dimana upacara tersebut diikuti oleh peserta upacara geladi tersebut Korem 133/Nani Wartabone, Kodim 1304/Gorontalo, Yonif 713/Satya Tama, Yonif 715/Motuliato, Lanal Gorontalo, Satradar, Polda Gorontalo, Brimob Polda Gorontalo, Polres Kab. Gorontalo, ASN Pemprov dan Kota Gorontalo serta Pemkab Gorontalo para Pelajar dan unsur Forkopimda.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.