Satgas Yonif 731 Jawab Keluhan Warga Maba

Spread the love

Jurnalline.com, Haltim (Maluku Utara) – Setelah mendengar berbagai keluhan masyarakat desa Maba atas rusaknya jembatan sebagai satu satunya akses pengubung dari perkampungan menuju perkebunan, Pos 8 SSK II Maba Satgas Yonif 731/Kabaresi merehab jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati tersebut.
12 Anggota Pos 8 SSK II Maba dipimpin oleh Danpos Serda Yudha Putra P secara bergantian dan di bantu dengan masyarakat yang berbondong-bondong secara sukarela turut bekerja bersama membantu prajurit Satgas Yonif 731/Kabaresi untuk membangun jembatan di desa Maba, guna memperlancar transportasi dan mempersingkat waktu menuju perkebunan sebagai salah satu mata pencarian masyarakat desa Maba.

Bahan baku di dapatkan dari dana swadaya anggota pos dan berbagai elemen masyarakat lainnya yang secara sukarela membantu untuk lebih mensejahterakan kehidupan masyarakat desa Maba. Dibutuhkan waktu 2 minggu untuk menyelesaikan jembatan tersebut dari tahap pencarian/penyiapan bahan baku sampai dengan proses finising yang lalu diserahterimakan kepada Kepala Desa Maba (Redi Karjan).

Kepala Desa Maba Redi Karjan juga memberikan apresiasi terhadap Danpos 8 SSK II Satgas Yonif 731/Kabaresi beserta anggotanya yang setiap saat turut membantu kesulitan warga apabila melihat warga di desa binaannya sedang melaksanakan aktifitas dan membutuhkan bantuan.

Senada dengan perintah yang disampaikan oleh Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto S.Sos bahwa seluruh Anggota dalam melaksanakan penugasan harus senantiasa selalu membantu kesulitan rakyat dengan sepenuh hati.

Begitu juga perintah Dansatgas yang dijabarkan Oleh Danpos 8 SSK II Maba Serda Yudha Putra P kepada seluruh anggotanya. Meskipun mengalami berbagai kendala dalam membantu rakyat namun dengan tekat dan semangat yang tinggi kesulitan apapun mampu teratasi.

Rasa bangga kepada Prajurit Satgas Yonif 731/Kabaresi dan senyum yang lebar terpapar di wajah masyarakat desa maba. Dimana disampaikan oleh salah seorang warga yaitu lornalis (47) yang setiap harinya melewati jembatan tersebut untuk melaksanakan berkebun.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Pos 8 SSK II Maba Satgas Yonif 731/Kabaresi yang telah membantu membangun kembali Jembatan yang sudah lama rusak. Jembatan ini adalah satu satunya penghubung ke perkebunan dimana berkebun adalah mata pencaharian pokok bagi kami masyarakat desa maba,” kata Yudha, Kamis (24/1/2019).

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.