Danrem 152 Buka Diklatsarmil Menwa Sultan Nuku Malut

Spread the love

Jurnalline.com, Jailolo (Maluku Utara) – Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M. membuka kegiatan pendidikan latihan dasar militer Resimen Mahasiswa Sultan Nuku Provinsi Maluku Utara bertempat di Mako Yonif Raider Khusus 732/Banau Jl. Pemerintahan Desa Porniti Kec. Jailolo Halmahera Barat, Kamis (24/1/2019).

Kegiatan yang dihadiri olehKakanhan Malut Kolonel Mar Rahmat, Komandan Resimen Mahasiswa Malut Drs. Edy Langkara, M.H., Kaskonas Menwa Indonesia M. Arwanni Deni, S.E., Kepala Kantor SAR Ternate Muhammad Arafah, S,H. Asops Kaskonas Menwa Indonesia Raden Umar, M.Pd, Para Dansat/Kabalak Rem 152/Babullah, Forkopimda Kabupaten Halbar, Sultan Jailolo beserta Boki, Danyonif RK 732/Banau.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 103 peserta mahasiwa dari Perguruan Tinggi se-Malut, yang akan dilaksanakan selama 12 hari 24 Januari s.d 03 Februari 2019 yang dilaksanakan di Mako Yonif RK 732/Banau serta selama Diklatsarmil para peserta akan mendapatkan pelatihan-pelatihan dasar sesuai dengan kompetensi dasar ke resimen mahasiswaan.

Sementara itu amanat Pangdam XVI/Pattimura yang dibacakan oleh Danrem 152/Babullah menyampaikan Pendidikan Latihan Dasar Militer Resimen Mahasiswa merupakan pendidikan yang bertujuan untuk membina mental dan melatih dasar-dasar kemiliteran bagi para anggota Resimen Mahasiswa.

“Pendidikan dasar ini bukanlah bentuk militerisasi, namun ditujukan semata-mata untuk pembekalan pengetahuan dan keterampilan khusus serta pembentukan sikap dan tingkah laku berlandaskan
pada Pancasila dan Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa, guna meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme untuk membela negara dan bangsa,”pungkasnya

(YUDI/Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.