Sinergi TNI – Polri, Saat Karo Ops Polda Banten Tinjau Pengamanan Gereja di Kota Serang

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) – Kepala Biro Operasi Polda Banten Kombes Pol Amiluddin Roemtaat, didampingi Direktur Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, Selasa (01/01/2019), sekitar pukul 10:00 WIB, melakukan peninjauan kegiatan Ibadah umat Kristiani di beberapa Gereja di wilayah Kota Serang, Banten.

Nampak, Kombes Pol Amiluddin Roemtaat, melakukan pengecekan situasi maupun personel Polri yang di tugaskan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah umat Kristiani di gereja – gereja yg ada di wilayah hukum Polda Banten, sebagai bentuk pelayanan Polri guna berikan rasa aman dalam menjalankan aktifitas ibadah.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Amiluddin Roemtaat menyampaikan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa personil – personil Polri yang ditugaskan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat.

“Kita tinjau kondisi keamanan, yang dilakukan oleh personel Polri untuk mengamankan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah pada gereja – gereja yang ada di wilayah hukum Polda Banten. Bersama dengan unsur TNI dan Polri serta Pemuda Gereja, seperti di Gereja GBI, GKI dan Gereja HKBP,” ujar Kombes Pol Amiluddin.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan ini sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri dalam rangka memelihara kamtibmas serta menjamin rasa aman untuk masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

Pada kesempatan pengecekan tersebut, Kombes Pol Amiluddin Roemtaan, juga menyapa pengurus gereja dan beberapa masyarakat yang akan melaksanakan ibadah.

“Bahwa Polri sebagai alat negara akan hadir selalu di tengah masyarakat untuk memberikan jaminan keamanan,” kata Kombes Pol Amiluddin Roemtaat, mengakhiri kunjungannya.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.