Ternyata Ganja 1,5 Ton Dikendalikan Napi Kebon Waru Bandung

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –
Ternyata narkotika jenis ganja yang diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) dikendalikan seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kebon Waru, Bandung, bernama Parman.

Ganja seberat 1,5 ton diamankan di sebuah truk di Jalan Loeder, Kecamatan Bogor Timur, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (30/01/2019) malam tadi.

Deputi Bidang Pemberantasan di Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan terduga tiga orang pelaku yakni Bambang, Imron, dan sang napi yaitu Parman.

“Dari keterang salah satu tersangka, pemilik narkoba dan yang menyuruh mereka seorang Napi LP Kebon Waru, Bandung bernama Parman itu,” ungak Arman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/1).

Barang haram itu diketahui dikirim melalui dua jalur yaitu lewat darat dengan menggunakan truk dan lewat udara.

“Di Bogor dan lokasi Cargo Bandara Soetta. Jadi semua barang bukti yang disita diperkirakan 1.500 kg kotor,” tutur Arman.

Tak hanya itu, Arman juga mengungkapkan truk tersebut sempat empat kali lolos selama perjalanan dari Aceh hingga ke Bogor.

“Hingga akhirnyan seluruh barang bukti dan tersangka saat ini sudah dibawa ke kantor BNN Cawang untuk di sidik,” ungkapnya.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.