Tim Direktorat Polairud Polda Banten Turun Langsung Bantu Evakuasi Korban Banjir di Desa Labuan

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Pandeglang (Banten) – Hujan yang mengguyur Kota Pandeglang, Serang dan Tangerang sejak sore hari, telah membuat beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang terendam air, khususnya di Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Senin (31/12/2018).

Genangan air yang mencapai selutut atau 30 cm ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat dikarenakan para pengendara memperlambat laju kendaraan serta lebih banyak melihat di sekitar lokasi.

Mengetahui adanya genangan air yang melanda Desa Labuan, Pos Pam Labuan menghubungi Posko Bencana yang dikomandoi oleh Kepala Biro Operasi Polda Banten Kombes Pol M. Roemtaat langsung berkoordinasi dengan Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin untuk segera turun membawa personilnya membantu warga yang perlu dievakuasi.

Evakuasi warga oleh Direktorat Polairud Polda Banten bersama Satpol Air Polres Pandeglang, guna antisipasi manakala genangan air meningkat.
Khususnya kepada orang tua dan dibawa ke tempat aman, sehingga kehadiran Polisi di tengah kesulitan masyarakat, merupakan suatu respon cepat sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata membenarkan adanya beberapa genangan air yang melanda Desa Labuan, Kecamatan Labuan.

“Benar ada laporan warga masyarakat kepada Polisi yang bertugas di Pos Pam, bahwa ada genangan air selutut di jalan Desa Labuan yang membuat arus lalu lintas tersendat,” kata AKBP Edy Sumardi.

Sementara itu, Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir sangat atensi dan langsung memerintahkan jajarannya untuk bergerak cepat dalam merespon aduan dari masyarakat dengan menerjunkan 1 Regu dari Direktorat Polairud Polda Banten untuk melakukan pemantauan serta upaya evakuasi jika diperlukan warga yang ada di Desa Labuan dengan perahu karet Direktorat Polairud Polda Banten.

“Sampai dengan saat ini, personil Direktorat Polairud Polda Banten telah berada di lokasi dan sudah bisa membantu warga,” terang AKBP Edy Sumardi Priadinata.

Subhari, warga Desa Labuan menyatakan terima kasih kepada Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir yang telah cepat merespon aduan mayarakat dengan menerjunkan personilnya untuk membantu warga Desa Labuan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Banten yang sudah menerjunkan anggotanya untuk membantu warga desa kami, hal ini yang membuat kami merasa tenang,” kata Subhari.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.