Beberapa Gereja Di Kota Serang Dijaga Satuan Brimob Polda Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) – Kegiatan ibadah adalah hak setiap warga negara yang mesti di lindungi. Negara wajib hadir di tengah – tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman. Kegiatan pengamanan itulah yang terus dilakukan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir bersama jajarannya untuk menghadirkan negara dalam memberikan pelayanan keamanan di setiap kehidupan masyarakat.

Tak terkecuali, kegiatan pengamanan pergantian akhir tahun baru, yang diawali dengan kegiatan ibadah umat kristiani di rumah – rumah ibadah dan Gereja di Kota Serang, Senin (31/12/2018), mulai pukul 19.00 wib hingga pukul 23.00 wib.

Kegiatan pengamanan tersebut, langsung dibawah komando Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, bersama personel Satuan Brimob Polda Banten bekerja sama dengan pemuda gereja, Polsek serta elemen masyarakat lainnya yang memiliki jiwa toleransi sebagai wujud kerukunan umat beragama.

Adapun salga satunya kegiatan peribadatan yang dilaksanakan di gereja Kristus Raja yang di amankan oleh Personil Satuan Brimob Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, yang ditemui awak media di sekitar lokasi pengamanan, menyatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan layanan pengamanan ini, lebih menitik beratkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi ibadah tepatnya di beberapa Gereja dan rumah – rumah ibadah di Kota Serang, terutama di Gereja Kristus Raja.

“Hasil yang ingin kita capai dari pelaksanaan pengamanan ini adalah, melaksanakan pengamanan di lingkungan Gereja Kristus Raja,” ujar AKBP Edy Sumardi.

AKBP Edy Sumardi menambahkan Polri akan terus memberikan rasa tenang selama giat pengamanan. Sehingga dengan adanya pengamanan Polri dan elemen lainnya, tidak ditemukan hal – hal yang dapat menganggu kegiatan.

“Kita harapkan untuk situasi aman dan kondusif,” imbuh AKBP Edy Sumardi Priadinata.

(Ags/ Bid. Humas Polda Bante)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.