Wakil Bupati RD, Lantik Pejabat Fungsional Inspektorat Kabupaten Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey,S.Si. jumat (04/01/2018) melantik pejabat fungsional Inspektorat, bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Sambutan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, yang disampaikan oleh Wakil Bupati Minahasa mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik, yang telah mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab untuk mengemban tugas pengabdian dalam jabatan yang baru dilingkup Inspektorat kabupaten Minahasa.

“Seiring dengan perubahan dalam pemerintahan dan paradigma berdasarkan prinsip-prinsip Clean and Good Governance maka diupayakan perbaikan dalam institusi birokrasi diperlukan perbaikan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi.” Ujar Wabup Robby Dondokambey, S.Si.

Dikatakan Wakil Bupati Robby Dondokambey, pelantikan pejabat fungsional ini diharapkan dapat terjadi berubahan-perubahan mendasar, baik dari sisi kelembagaan, tatalaksana maupun mindset (pola pikir) aparatur Birokrasi, khususnya yang ada di lingkungan pemerintah “Inspektorat” kabupaten minahasa.

“Kedepan dengan berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut akan melahirkan sosok yang berkualitas ( the rightman on the right posision ) sebagai pribadi yang memiliki kemampuan untuk mendesain strategi kearah perubahan yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah R3D untuk menjadikan Minahasa semakin baik dan harmonis.” Tukas RD

Terkait dengan tugas pokok dan Peningkatan kreativitas kerja hanya mungkin terjadi apabila terdapat iklim kerja yang mampu memberikan dorongan kepada seluruh komponen yang terlibat didalamnya untuk melahirkan ide-ide dan konsep-konsep strategi.

“Bangun koordinasi, ciptakan team work yang bersinergis secara vertikal maupun horisontal mewujudkan suasana Kerja yang harmonis dan profesional.” Imbuhnya menambahkan Pejabat yang baru dilantik merupakan sebuah kepercayaan, terutama terkait soal tanggung jawab dalam mengemban pengabdian yang jujur dan tulus kepada masyarakat.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.