Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Dandim 0803/Madiun Blusukan Ke Sewulan

Spread the love

Jurnalline.com, Madiun – Komandan Kodim 0803/Madiun bersinergi dengan Kapolres Madiun melaksanakan Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019, mengangkat tema “Mari Kita Ciptakan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Yang Aman, Damai dan Kondusif”, Rabu (13/2/2019) malam.

Kegiatan Forum Silaturahmi Tiga Pilar Plus se-Kecamatan Dagangan dalam menciptakan Kamtibmas ini diselenggarakan di Pendopo Desa Sewulan, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

Camat Dagangan Muhammad Zahrowi Ap.M.H dalam pembukaan acara mengatakan, saya mewakili jajaran Forum Kecamatan Dagangan mengucapakan terimakasih atas kehadiran Dandim 0803/Madiun dan Kapolres Madiun.

“Tujuan forum silaturahmi ini adalah untuk menyamakan persepsi, visi, dan misi kita kedepan untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, dan kondusif,” terangnya.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bukan kunjungan kerja tapi lebih kepada silaturahmi, sehingga dapat saling mengenal dan bisa saling bertegur sapa dimanapun berjumpa.

“Terpenting lagi kita harus bersinergi antara TNI – Polri dan tiga pilar plus, supaya kita bisa memecahkan serta mengetahui permasalahan yang ada di wilayah, forum silaturahmi seperti ini lah yang disebut keakraban dan saling memerlukan, mari kita sama-sama menjadikan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif,” ujar Dandim.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K SH. ,M.H., mengatakan, kegiatan silaturahmi ini kebetulan sepaham dengan Dandim 0803/Madiun supaya menambah sinergitas antar tiga pilar.

“Kami ingin silaturahmi ke tingkat bawah supaya kami dapat mengetahui serta mengenal semua perangkat dan terpenting dapat mengetahui permasalahan di wilayah, setidaknya dengan adanya silaturahmi ini bisa menambah keakraban antar tiga pilar dan momen seperti ini jarang di laksanakan dan alhamdulilah malam ini dapat terlaksana di Desa Sewulan,” pungkasnya.

(Fram/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.