Gubernur Hadiri Acara Puncak HPN di Surabaya

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) – Gubernur Provinsi Maluku utara (Malut), KH. Abdul Ghani Kasuba turut hadir pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 bersama Presiden RI, Joko Widodo, di Surabaya Jawa Timur, Sabtu (9/2) lalu. Gubernur mengajak insan pers, khususnya yang berada di Maluku Utara untuk menjadi mitra pemerintah provinsi Maluku Utara.

Demikian disampaikan Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (BPKKP) Setda Provinsi, Armin Zakaria kepada reporter Jurnalline.com,Minggu (10/2) melalui via telepon. Kata Armyn, di momen berbahagia insan pers tahun ini Gubernur menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh jurnalis khususnya yang beraktivitas di provinsi Maluku Utara.

“Gubernur mengajak Pers agar bisa menjadi Mitra Pemerintah dan mengawal segala kebijakan dalam Membangun Pembangunan dan Perekonomian di Provinsi Maluku Utara, sebagaimana tema yang di usung HPN tahun 2019 ini”ucap Armin.

Selain itu kata dia dalam acara puncak HPN, Presiden Joko Widodo dianugerahi medali kemerdekaan Pers yang merupakan penghargaan tertinggi dari masyarakat pers kepada perorangan atau Lembaga yang dinilai berjasa besar bagi Pers.

“Medali tersebut dianugerahkan kepada presiden Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Pers Nasional 2019 yang bertema “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”ujarnya.

Ada pun lanjutnya, ucapan selamat dan apresiasi kepada Presiden RI ke ke 7 itu yang dianggap sangat berperan dalam dunia Pers.
“Itu disampaikan Ketua Dewan Pers, Stanley Adi Prasetyo dalam sambutannya sekaligus menyerahkan medali tersebut kepada Presiden,”ungkapnya.

Ditambahkan, Presiden yang biasa dikenal Jokowi itu mengaku bangga telah menerima Penghargaan tersebut. Presiden mengatakan Pemerintah selama ini menjamin kemerdekaan dan kebebasan Pers, termasuk menerima segala kritikan sebagai kontrol sosial.
“Presiden Jokowi mengajak Pers terus meneguhkan jati dirinya sebagai sumber  informasi yang akurat dan terpercaya”tutupnya.

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.