Intens Hujan Meningkat, Sulut Waspada Banjir

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Intens Hujan meningkat, beberapa lokasi mengalami banjir, tergenang air akibat curah hujan pada hari jumat tgl 1 Februari 2019 di Kecamatan Girian kota Bitung, kelurahan Girian Bawah, dan Kelurahan Girian Weru Satu.

Dari Informasi yang dirangkum jurnalline.com , dan data dari Kabid Humas Polda Sulut Ibrahim Tompo mengatakan akibat curah hujan meningkat, sejumlah area tergenang air.

“Akibat dengan curah hujan yang banyak sehingga air sungai girian meluap sampai masuk ke rumah – rumah penduduk di sepanjang daerah aliran sungai.” Ujar Tompo

Akibat luapan sungai ini, ditaksir kerugian belum dapat di pastikan.

Tindakan Kepolisian : 1. Menghimbau warga utk menghindari tepi sungai, 2. Membantu mngamankan barang2 berharga utk semntara selagi masih hujan, 3. Menghubungi Bpbd kota Bitung, 4. Berkoordinasi dgn lurah & camat.

Nampak sebelum berita ini naik, tim SAR Dit Samapta di Tkp Kel. Tumawu Kec. Tuminting siaga

Terpisah dari laporan Satuan lantas polres minsel melakukan pengaturan lantas dan antisipasi apabila ada bencana alam di wilayahnya, sementara untuk wilayah bolaang mongondow, terdapat lokasi longsor di jalan desa Sampiro, kecamatan Sangkub dan sudah tembus akses jalur trans.

“Atas kejadian ini, diupayaian kerja sama dengan pemerintah bolmong utara, selain himbauan himbauan pemberitahuan melalui radio, surat kabar.” Terang Tompo

Menambahkan Sesuai Instruksi Kapolda, menyiagakan Tim SAR Ditsamapta Polda Sulut, bahkan ada personil melaksakan evakuasi pohon tumbang di Depan RS Advent Kel. Teling, bergabung dengan Tim SAR yang ada di Tķp. Kel. Tumawu Kec. Tuminting.

(Tim/EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.