Latihan Penanggulangan Huru-Hara dan Simulasi Pengamanan Pemilu Yonarmed 6 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung pada April 2019, Batalyon Armed 6/Tamarunang Kostrad menggelar latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) dan Simulasi pengamanan Pemilu. Rabu (6/2/2019).

Komandan Batalyon Mayor Arm Rohmadi S.Sos., MTr (Han) mengatakan latihan PHH yang dilaksanakan tersebut semata-mata dalam rangka mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi menjelang pesta demokrasi yang tahun ini digelar.

“Dalam situasi tertentu, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang TNI nomor 34 tahun 2004, khususnya terkait OMSP (Operasi Militer Selain Perang), kita bisa membantu Polri dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

“Jadi selaku alat pertahanan negara pun, kita harus siap sedia diperbantukan jika kemudian ada permintaan dari Kepolisian untuk menangani unjuk rasa, kerusuhan massal, konflik sosial dan lain sebagainya, namun demikian, semua itu menurutnya harus sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.