Pondok Pesantren Al – Fathaniyah Disambangi Jajaran Polda Banten, Dalam Rangka Silahturahmi

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) – Untuk memelihara silahturahmi antara Polri dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, yang didampingi Kasubbid Penmas,dan PS Paur Mitra Subid Penmas melaksanakan kegiatan sambang dan tatap muka dengan Tokoh Masyarakat sekaligus Tokoh Agama yaitu K. H. Matin Syarqowi yang merupakan salah satu Pimpinan Pondok Pesantren Al – Fathaniyah, Selasa (12/02/2019), pukul 16:00 WIB.

Dalam hal tersebut, Kabid Humas Polda Banten, mengatakan,” Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk mempererat hubungan silahturrahmi antara Polri dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat agar lebih dekat lagi, sehingga terciptanya hubungan emosional untuk bersama memelihara kambtibmas di lingkungan setempat agar aman dan kondusif,” ujar Kabid Humas Polda Banten.

“Kita dari kepolisian juga berharap kerjasamanya dari para tokoh agama dan masyarakat untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat setempat agar jangan mudah percaya terhadap berita – berita hoax yang tersebar di media sosial yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah setempat agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib,” kata AKBP Edy Sumardi.

Ditempat yang sama, K. H. Matin Syarqowi mengucapkan terimakasih banyak kepada jajaran Polda Banten yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Pondok Pesantren ini.

“Kita sangat senang dan bersyukur karena jajaran Polda Banten telah menyempatkan diri untuk mengunjungi kami di sini, kami berharap hubungan silahturrahmi ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga kita dapat saling berbagi informasi,” ucap K. H. Matin Syarqowi.

Sambungnya lagi, kita siap membantu Polri khususnya Polda Banten untuk mengantisipasi berita – berita hoax yang beredar di media sosisal, dan kita juga siap untuk menjembatani antara Polri dengan masyarakat bilamana terjadi gangguan kamtibmas nantinya,” tutup K. H. Matin Syarqowi.

(Ags/ Bid Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.