5.600 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Di Terjunkan Untuk Pengamanan Debat Cawapres Ke-3

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, pihak nya telah menyiapkan pengamanan debat Capres yang akan diselenggarakan besok Minggu 17 Maret 2019. Debat sendiri rencananya akan dilangsungkan di Hotel Sultan, Jakarta.

“Pengamanan kita siapkan sebanyak 5.600 personil gabungan yang terdiri dari unsur TNI dan Polri, “tuturr Gatot dikawasan Gelora Bung Karno, Sabtu 16 Maret 2019.

Gatot menjelaskan, pengamanan akan dibagi menjadi empat lapis pertama di dalam ruang debat dan akan dijaga Paspampres. Lalu lapis kedua berada diluar arena debat, yang akan di jaga oleh TNI dan Polri.

Sementara untuk pengamanan lapis ketiga difokuskan di area parkir hotel. Lalu lapis keempat berada disekitar hotel yang menjadi arena debat.

“Pokoknya kita atur semuanya, pokoknya kita akan lakukan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan , “ujar Gatot.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU), akan menggelar debat ketiga Cawapres di hotel Sultan, Minggu 17 Maret 2019, mulai pukul 20.00wib.

Tema debat Cawapres ialah pendidikan. Kesehatan, Ketenaga kerjaan , serta budaya. Debat akan di moderatori oleh dua Jurnalis senior, Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.